Advertorial

Dirancang Khusus untuk Penuhi Kebutuhan Bisnis, Berikut 5 Keunggulan Tablet Zebra

Kompas.com - 25/07/2022, 09:00 WIB

Kompas.com – Penggunaan perangkat tablet consumer yang tidak sesuai untuk keperluan bisnis sepintas terlihat lebih hemat biaya.

Meski terlihat memadai, perusahaan justru berpotensi mengeluarkan lebih banyak biaya karena harus melengkapi tablet consumer dengan fitur-fitur yang dibutuhkan bisnis. Oleh sebab itu, tablet yang didesain khusus untuk bisnis masih menjadi pilihan yang lebih baik.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Zebra Technologies meluncurkan tablet enterprise ET40/ET45 (seri ET4x) dan ET40-HC/ET45-HC (seri ET4x-HC). Tablet-tablet ini hadir untuk memenuhi kebutuhan perusahaan secara efisien, baik dari segi harga maupun fitur.

Dikenal sebagai produk yang ringan tapi tangguh, seri ET4x dan ET4x-HC menawarkan scanning kelas enterprise, koneksi nirkabel yang cepat, siklus hidup (lifecycle) tahunan, pilihan komunikasi terbaru, solusi yang dapat meningkatkan kapabilitas, serta Zebra Mobility DNA.

Adapun tablet seri ET4x didesain untuk penggunaan di sektor ritel dan perhotelan (hospitality). Oleh sebab itu, produk ini cocok digunakan untuk menangani point of sales (POS) di gerai ritel, manajemen inventaris di bagian belakang gerai ritel, check-in tamu hotel, dan koordinasi antarstaf.

Seri itu juga bisa digunakan oleh perusahaan-perusahaan transportasi dan logistik dalam mengatur rute dan pengiriman, melakukan manajemen inventaris, serta menyediakan faktur atau POS mobile, dan bukti pengambilan serta pengantaran.

Sementara itu, seri ET4x-HC didesain khusus untuk sektor kesehatan dalam menangani perawatan akut dan non-akut.

Terdapat 5 keunggulan yang ditawarkan tablet Zebra seri ET4x dan ET4x-HC. Berikut ulasannya

  1. Dirancang khusus untuk bisnis

Tablet Zebra ET4x dan ET4x-HC hadir dengan desain mulus yang ringan, compact, dan stylish, sekaligus terjangkau.

Didesain untuk penggunaan pada kelas enterprise, produk-produk tersebut bisa tahan banting hingga ketinggian 1,2 meter di beton karena memiliki standardisasi MIL-STD-810H. Bahkan, ketahanan ini juga bisa ditingkatkan hingga 1,55 meter.

Zebra ET4x dan ET4x-HC semakin tangguh dengan kehadiran frame kokoh tambahan, dust-proof, dan waterproof. Tablet tersebut bahkan bisa berfungsi pada suhu panas atau dingin yang ekstrem.

Guna meningkatkan daya tahan, pengguna bisa menambahkan boot pada perangkat serta baterai hot swap untuk meningkatkan produktivitas.

  1. Pengambilan data terbaik di kelasnya

Dukungan kamera belakang yang memiliki resolusi 13 megapiksel (MP) dengan autofocus dan LED flash, kamera depan 5 MP, serta penyimpanan internal 64 atau 128 gigabita (GB), membuat seri tablet ET4x dan ET4x-HC menjadi pengambil data terbaik di kelasnya.

Tablet tersebut menyediakan opsi mesin pindai (scan) terintegrasi yang mampu melakukan pemindaian dengan jangkauan standar atau jauh. Bahkan, fitur ini dapat menangkap obyek, baik ketika dipegang maupun saat berada pada jarak hingga 12 meter (40 kaki).

Tablet Zebra menyediakan opsi mesin pindai (scan) terintegrasi yang mampu melakukan pemindaian dengan jangkauan standar atau jauh.Dok. Zebra Technologies Tablet Zebra menyediakan opsi mesin pindai (scan) terintegrasi yang mampu melakukan pemindaian dengan jangkauan standar atau jauh.

Teknologi scanning Zebra yang terunggul di industri itu memungkinkan tablet tersebut menangkap barcode dalam kondisi apa pun. Dengan demikian, perusahaan dapat menghemat biaya karena tak perlu lagi membeli alat pindai atau lisensi software tambahan.

  1. Lebih dari sekadar tablet

Seri tablet ET4x dan ET4x-HC Zebra menghadirkan solusi lengkap dan terskala untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Produk-produk ini juga bisa dilengkapi dengan Zebra Workstation Docking Cradle yang dapat memberikan pengalaman layaknya menggunakan komputer desktop.

Sebagai contoh, seri ET4x bisa digunakan sebagai POS mobile untuk pembayaran secara mudah di dalam toko ritel atau hybrid POS yang dipasangkan ke hub POS dan stand presentation.

Sementara itu, seri ET4x-HC juga bisa digunakan sebagai kios swalayan di lingkungan kesehatan sehingga petugas kesehatan lini depan bisa berfokus untuk merawat pasien. Bahkan, produk ini bisa dijadikan walkie-talkie dua arah atau handset PBX lewat solusi Workforce Connect Zebra siap pakai.

  1. Siklus hidup dan dukungan yang bisa diandalkan

Tren konsumen yang dinamis membuat perangkat consumer memiliki siklus hidup yang pendek. Saat harus menambah atau mengganti tablet consumer, produk tersebut seringkali sudah tidak diproduksi atau digunakan.

Tablet Zebra ET40/ET45 (seri ET4x) dan ET40-HC/ET45-HC (seri ET4x-HC).Dok. Zebra Technologies Tablet Zebra ET40/ET45 (seri ET4x) dan ET40-HC/ET45-HC (seri ET4x-HC).

Sebaliknya, seri tablet ET4x dan ET4x-HC dari Zebra rata-rata tersedia selama tiga tahun. Selain itu, layanan servis Zebra OneCare Essential and Select akan tersedia selama enam tahun sejak tanggal pembelian sehingga dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan pengguna selama pemakaian.

  1. Meningkatkan produktivitas kerja dengan Mobility DNA

Zebra Mobility DNA merupakan serangkaian solusi kelas enterprise yang didesain untuk membantu memaksimalkan produktivitas pengguna mobile dan mengurangi kerumitan sistem teknologi informasi (TI) selama masa hidup tablet Zebra.

Selain itu, Zebra Mobility DNA juga menawarkan solusi-solusi aman untuk membantu menjalankan, mengelola, dan mendukung setiap tahap masa hidup perangkat.

Dengan menyederhanakan pengelolaan masa hidup perangkat dan pengalaman pengguna, Mobility DNA membantu pencapaian hasil bisnis, menurunkan biaya kepemilikan, serta memenuhi kebutuhan bisnis yang unik dari setiap perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lengkap, kunjungi laman Zebra seri ET4x dan seri ET4x-HC.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com