Advertorial

Berencana Kunjungi Kampung Halaman, Wamendagri Harapkan Wamena Siap Dukung DOB

Kompas.com - 27/07/2022, 07:34 WIB

KOMPAS.com - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo berencana mengunjungi kampung halamannya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Rabu (27/7/2022).

Hal itu diketahui saat Wempi tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, usai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Nabire.

Kepada awak media, Wempi mengatakan bahwa masyarakat antusias menerima kehadiran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah.

“Sesunguhnya, informasi yang kami dapatkan (di) Jakarta lain dan di Nabire lain. Artinya, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran DOB," ujar Wempi, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Wempi meyakini, kehadiran DOB dapat mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua (OAP). Ia juga yakin, OAP akan mampu bersaing seperti masyarakat daerah lainnya di Indonesia.

Dengan pembentukan DOB tersebut, tambah dia, kesejahteraan dan pembangunan di bumi Papua akan menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Wempi mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan kunjungan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Ia pun berharap, daerah tersebut siap menyambut DOB Provinsi Papua Pegunungan.

”Besok (Rabu), saya akan pulang kampung dengan agenda yang sama di Jayawijaya Wamena. Wamena harus lebih baik dari daerah lain," ujar Wempi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com