Advertorial

Dukung Pemulihan Ekonomi, The Iconomics Hadirkan Indonesia Public Relations Summit 2022 “Rebuilding with Reputation”

Kompas.com - 28/07/2022, 17:55 WIB

KOMPAS.com - The Iconomics mengadakan Indonesia Public Relations Summit 2022 di JS Luwansa Hotel, Jakarta, mulai Kamis (28/7/2022) hingga Jumat (29/7/2022). Acara ini melibatkan multi-stakeholder serta sejumlah praktisi public relation (PR) atau hubungan masyarakat (humas) dari perusahaan dan instansi berpengaruh di Indonesia.

Pada hari pertama, acara bertema “Rebuilding with Reputation” tersebut diisi oleh lokakarya yang membahas topik-topik menarik seputar kehumasan. Lokakarya ini menghadirkan empat pembicara berpengalaman di sejumlah bidang, yakni praktisi PR, media, dan brand.

Keempat pembicara tersebut adalah Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Junanto Herdiawan, Founder of Nagara Communications Dian Agustine Nuriman, Chief Executive Officer (CEO) of Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication Firsan Nova, serta Praktisi Media dan Head of New Media Research Center Agus Sudibyo.

Pada lokakarya tersebut, peserta diberikan pengetahuan teori, praktik, insight, dan pengetahuan tentang pengelolaan krisis dalam dunia PR dan kehumasan. Selain itu, mereka juga dibekali sejumlah strategi program corporate social responsibility (CSR), media handling, media relations, dan personal branding.

Strategi tersebut dibutuhkan untuk menciptakan personal branding dan membangun reputasi perusahaan melalui strategi komunikasi media yang efektif. Dengan begitu, mereka bisa menunjang ekosistem bisnis di perusahaan tempat mereka bernaung.

Untuk diketahui, Indonesia Public Relations Summit 2022 merupakan salah satu bagian dari visi The Iconomics untuk berpartisipasi dalam membantu pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi Covid-19.

The Iconomics berharap, peserta, khususnya yang berasal dari insan PR atau humas perusahaan dan instansi, bisa memperoleh insight, knowledge, serta petunjuk, lewat acara tersebut. Dengan demikian, mereka bersiap menyambut kesuksesan di masa mendatang.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan seminar. Sesi I seminar mengangkat tema “What CEO Wants from PR”. Sesi ini akan diisi Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dan Direktur Utama Citibank Indonesia Batara Sianturi. Keduanya merupakan tokoh CEO yang dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO versi The Iconomics. Sesi ini dimulai pukul 09.40 hingga 10.40 WIB.

Selanjutnya, pada sesi kedua yang digelar pada pukul 10.40 hingga 11.40 WIB, topik pembahasan mengangkat tema “Women in PR Industry”.

Adapun sesi II akan diisi oleh tiga tokoh PR perempuan, yakni Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji, Direktur Communication, Public Affairs, and Sustainability PT L'Oreal Indonesia Melanie Masriel, serta Executive Director, Head of Group Strategic Marketing and Communication PT Bank DBS Indonesia Mona Monika.

Lalu, pada sesi III seminar yang bertema “The Role of Public Relations in Maintaining Reputation and Public Trust” akan dipandu oleh tokoh-tokoh pejabat negara dan perusahaan negara. Sesi ini dimulai pukul 13.30 hingga 15.35 WIB.

Adapun pembicara yang dihadirkan pada sesi II adalah Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik Arya Mahendra Sinulingga serta Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Keuangan Republik Indonesia Rahayu Puspasari, dan Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Pujo Pramono.

Setelah menghadirkan sejumlah program menarik, Indonesia Public Relations Summit 2022 akan ditutup dengan malam penghargaan, yakni Awarding Night 3rd Indonesia Corporate Reputation Awards, 2nd Indonesia PR Person Awards 2022, dan Indonesia PR Strategy Awards.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari The Iconomics kepada insan PR dan perusahaan yang telah berhasil mengarungi krisis akibat pandemi Covid-19. Acara ini akan berlangsung mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com