Advertorial

4 Alasan Produk Batik Keris Diminati Masyarakat

Kompas.com - 29/07/2022, 16:10 WIB

KOMPAS.com – Sebagai salah satu produsen kerajinan batik di Tanah Air, Batik Keris selalu berinovasi untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Berkat upaya itu, eksistensi dari brand yang berdiri sejak 1946 di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, tersebut mampu bertahan meski berada di tengah gempuran brand lain.

Tak sekadar bertahan, merek yang bermula dari produk batik rumahan tersebut juga terus berkembang hingga dapat membuka sejumlah rumah produksi di beberapa kota besar di Indonesia.

Hal tersebut bisa dicapai berkat kepercayaan yang diberikan masyarakat. Lantas, apa yang membuat produk Batik Keris Solo diminati masyarakat Indonesia? Simak ulasan berikut.

  1. Adaptif

Sebagai salah satu brand yang sudah berdiri sejak lama, Batik Keris bisa mempertahankan eksistensinya berkat kemampuan beradaptasi terhadap kondisi pasar di setiap zaman.

Batik Keris tak hanya fokus menghasilkan produk batik bercorak klasik, tetapi juga menghasilkan batik modern agar dapat menjangkau pasar secara luas.

  1. Pas digunakan untuk segala usia dan kalangan

Koleksi Batik Keris cocok digunakan oleh semua orang dari segala usia, gender, dan kalangan. Pasalnya, jenama ini tidak hanya beradaptasi pada corak batiknya saja, tapi juga desain atau potongan pakaiannya.

Untuk kaum muda, misalnya, Batik Keris menyediakan koleksi-koleksi modern dan minimalis, baik secara corak, potongan, maupun warna.

Adapun pilihan corak batik yang disarankan untuk kamu muda salah satunya adalah mega mendung. Sebab, motif ini mencerminkan semangat.

  1. Berdayakan masyarakat

Upaya Batik Keris dalam memberdayakan dan melibatkan masyarakat turut menjadi alasan jenama tersebut disenangi masyarakat.

Untuk diketahui, Batik Keris menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam melakukan pemasaran produk.

Selain efektif dari sisi pemasaran, cara tersebut juga dapat membantu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

  1. Tak terbatas pada produk pakaian

Selain untuk keperluan berbusana, Batik Keris juga memiliki berbagai produk kerajinan tangan lain, seperti aksesori, tas, patung, hiasan dinding, dan gantungan kunci.

Semua kerajinan tersebut dibuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari kayu, keramik, hingga rotan.

Itu tadi empat keunggulan yang dimiliki Batik Keris. Bagi kamu yang tertarik dengan Batik Keris, produk tersebut bisa dipesan secara daring lewat toko Batik Keris online yang ada di Tokopedia.

Untuk diketahui, kamu bisa menikmati beragam keuntungan saat berbelanja koleksi Batik Keris di platform e-commerce tersebut. Sebut saja, gratis ongkos kirim (ongkir), cashback, dan diskon.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera dapatkan koleksi Batik Keris di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com