Advertorial

Tidak Selalu Kebaya, 3 Gaun Ini Cocok Digunakan untuk Acara Kondangan

Kompas.com - 29/07/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com – Bagi wanita, menghadiri undangan pernikahan atau kondangan berarti harus berdandan lebih ekstra. Selain memoles wajah, pemilihan pakaian juga harus diperhatikan.

Umumnya, perempuan mengenakan kebaya untuk keperluan tersebut. Selain kebaya, perempuan sebenarnya bisa pula memilih dress sebagai outfit kondangan.

Berikut adalah tiga rekomendasi jenis dress sederhana yang cocok dan nyaman digunakan untuk menghadiri undangan pernikahan.

  1. Kimono dress

    Seperti namanya, gaun yang satu ini memiliki desain yang baju tradisional asal Jepang, yakni kimono. Atasan kimono dress dibuat melintang dari kedua sisi dan menutup bagian dada sehingga membentuk v-neck.

    Adapun kimono dress memiliki pilihan bahan yang cukup beragam. Agar terlihat mewah, Anda bisa memilih kimono dress berbahan satin.

    Gaun tersebut umumnya berdesain polos dan tidak bermotif sehingga butuh aksesori tambahan agar terlihat lebih manis.

    Anda yang berhijab pun tidak perlu khawatir karena umumnya kimono dress memiliki desain rok dan bagian lengan yang ukuran cukup panjang.

  2. Midi dress

    Midi dress adalah gaun sederhana sepanjang betis yang dapat memberi kesan kaki lebih jenjang saat dikenakan.

    Gaun ini tersedia dalam desain yang beragam, baik polos maupun bermotif. Bahannya pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda.

    Jika ingin tampilan dress yang sederhana dan tidak gerah, Anda bisa mencari midi dress berbahan sifon.


  3. Blouson dress

    Blouson dress bisa jadi opsi outfit ke pesta pernikahan bagi Anda yang ingin terlihat simpel, tetapi elegan. Pasalnya, gaun ini memberi aksen antara atasan dan bawahan terlihat terpisah.

    Biasanya, blouson dress memiliki desain polos dan berbahan satin. Jadi, ketika dipakai, gaun ini tampak jatuh di tubuh dan terlihat mewah.

    Untuk ukuran, blouson dress memiliki panjang yang beragam, mulai dari sepanjang lutut hingga mata kaki. Anda bisa memilih ukuran sesuai dengan kenyamanan dan selera.

    Itulah tiga rekomendasi jenis dress yang bisa dipakai saat menghadiri acara pernikahan. Selain estetika, jangan lupa perhatikan kenyamanan pakaiannya, ya.

    Anda bisa menemukan dress mewah untuk menghadiri pernikahan di Voila Luxury Fashion. Platform fesyen ini menyediakan berbagai pakaian merek dan desainer ternama di dunia.

    Untuk membeli produk-produknya, Anda bisa berselancar ke situs web resmi Voila, yakni Voila.id. Selain dress, Anda juga bisa menemukan aksesori untuk menyempurnakan outfit undangan pernikahan.

    Tak hanya itu, Voila.id juga menyediakan pakaian untuk semua gender dan usia. Dengan demikian, Anda juga bisa memborong baju untuk seluruh anggota keluarga.

    Saat ini, Voila.id Official Store telah hadir di berbagai e-commerce, termasuk Tokopedia. Jadi, membeli dress dan aksesori mewah bisa lebih mudah dan praktis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com