Advertorial

Dukung Pertumbuhan Industri, MMA Global Indonesia Gelar Konferensi MMA Modern Marketing Talk 2022

Kompas.com - 01/08/2022, 16:02 WIB

KOMPAS.com – Asosiasi terkemuka di bidang industri pemasaran dan periklanan, MMA Global Indonesia, akan menggelar konferensi bertajuk Modern Marketing Talk 2022 di The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (24/8/2022). 

Acara itu merupakan konferensi tatap muka yang digelar oleh MMA Global Indonesia pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 membatasi aktivitas bertemu langsung.

Sebagai informasi, konferensi tersebut merupakan inisiatif MMA Global Indonesia untuk memberikan pemahaman mendalam tentang perkembangan teknologi pemasaran dan periklanan.

Modern Marketing Talk 2022 akan membahas cakupan spektrum yang luas dari lanskap pemasaran. Topik yang akan dibahas meliputi data privacy, shoppertainment, superapp advertising, media quality to drive roi, first party data, building brands with purpose, branded and engaging modern communication, dan marketers as storytellers

Selain rangkaian seminar, gelaran itu juga akan menjadi momen bagi asosiasi untuk merilis Brand Safety and MarTech Report 2022. Laporan tersebut akan menampilkan sejumlah kontributor berpengaruh, seperti dari Gojek, Tokopedia, Nestle, Paragon Technology & Innovation, Wyeth, TikTok, Merkle-Dentsu, Wunderman Thompson, Adjust, ADA, Magnite, MGID, IAS, Double Verify, dan Decision Lab. 

Berdasarkan laporan dari MMA Indonesia Modern Marketing Reckoner 2021, sebanyak 71 persen konsumen menghabiskan lebih banyak waktu secara daring (online) dan 42 persen lainnya berbelanja daring lebih banyak ketimbang sebelumnya.

Dari laporan yang sama, MMA Global Indonesia juga menemukan bahwa sebanyak 48 persen konsumen mencari informasi terkait produk atau jasa secara daring terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Konsumen yang memesan secara daring juga meningkat 51 persen dari sebelumnya.

Adapun MarTech Report 2022 dipaparkan guna mengeksplorasi berbagai perspektif tentang pemasaran dan periklanan. Topik lain yang juga akan dibahas adalah MMA Brand Safety, first party data, ecommerce, post-pandemic marketing success, mobile app trends, programmatic future of automation, dan cross channel integration.

“Tidak diragukan lagi bahwa marketing technology (martech) dan perikanan akan menjadi lebih canggih sejak awal pandemi. Untuk itu, Modern Marketing Talk 2022 diselenggarakan demi mendukung berbagai industri di Indonesia agar tetap terdepan,” kata Country Head and Board of Director Indonesia di MMA Global Shanti Tolani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Lebih lanjut, Shanti menjelaskan bahwa acara tersebut juga akan memberikan data baru, wawasan studi kasus, serta praktik terbaik mengenai tren dan pergeseran disruptif. Shanti meyakini, hal tersebut akan membantu pasar dalam memaksimalkan optimisme yang muncul di dalam ekosistem industri tersebut.

Sebagai informasi, dalam penyelenggaraan Modern Marketing Talk 2022, MMA Global Indonesia bekerja sama dengan perusahaan terkemuka, seperti Google, TikTok, Grab Integral Ad Science (IAD), dan The Trade Desk. 

Modern Marketing Talk 2022 terbuka bagi para manajer level atas dan pemimpin departemen yang mewakili brand, industri

kreatif dan digital, agensi media, perusahaan telekomunikasi, e-commerce, perusahaan ad-tech, perusahaan riset, dan lainnya.

Pendaftaran Modern Marketing Talk 2022 dibuka hingga Selasa (23/8/2022) pukul 15.00 WIB dengan mengisi data diri melaluilink berikut ini. Sementara, informasi daftar pembicara dan agenda Modern Marketing Talk 2022 bisa diakses melaluilink berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com