Advertorial

Taspen Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 Kategori Mandatory Insurance

Kompas.com - 01/08/2022, 20:14 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berhasil meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 pada kategori Mandatory Insurance di ajang Indonesia Public Relation (PR) Award 2022. 

Ajang yang diselenggarakan oleh The Iconomics tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Utamanya terkait kinerja di bidang komunikasi dan hubungan masyarakat (humas). 

Adapun penghargaan diberikan langsung oleh Founder dan Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics Bram S Putro kepada Pelaksana Tugas (Plt) Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Corporate Secretary Taspen Henra di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Henra mengatakan, pihaknya merasa bangga karena berhasil meraih penghargaan tersebut. Ia juga mengapresiasi seluruh insan Taspen atas dedikasi yang diberikan sehingga perseroan berhasil mendapatkan penghargaan.

Sebagai perusahaan asuransi yang telah berdiri selama 59 tahun, lanjut Henra, Taspen selalu berkomitmen untuk menjaga citra positif.

“Hal ini kami wujudkan secara konsisten dengan melakukan pengembangan dan inovasi strategi komunikasi perusahaan serta menyesuaikan dengan tren komunikasi terkini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Henra menambahkan, Taspen selalu berupaya untuk selalu menjaga reputasi perusahaan agar tetap mendapat kepercayaan dari peserta dan stakeholder. Usaha ini tak terlepas dari peran penting insan Taspen yang bekerja di bagian humas.

Henra pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Taspen. Penghargaan ini menjadi aset berharga sekaligus menjadi motivasi bagi Taspen agar lebih baik di masa mendatang. 

It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. Reputasi yang telah dibangun selama puluhan tahun bisa hancur hanya dalam hitungan menit,” ujarnya.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial, Taspen berkomitmen untuk terus menjaga kinerja. Hal ini dilakukan agar perseroan dapat meraih lebih banyak penghargaan serta memberikan upaya terbaik bagi peserta dan stakeholder.

Pada kesempatan sama, Bram mengatakan bahwa The Iconomics menghadirkan penghargaan yang semakin kredibel untuk para insan humas dan PR.

Sebagai informasi, tahapan penjurian ajang Indonesia PR Awards 2022 Category Reputation Awards 2022 dilakukan secara online. Reputasi ditentukan berdasarkan hasil pengisian angket oleh ribuan responden yang berasal dari berbagai kalangan usia dan kota.

Adapun penilaian oleh responden mencakup tiga parameter, yakni business and commercial reputation, people and leadership reputation, dan social and citizen reputation.

“Kami terus menyempurnakan penghargaan-penghargaan setiap tahunnya agar dapat menjadi motivasi bagi teman-teman humas dan PR. Jadi, mereka dapat (melakukan beragam hal yang) lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada 2022, The Iconomics tidak hanya menghadirkan PR Persons Awards 2022 dan Corporate Reputation Awards 2022. Gelaran ini juga menghadirkan PR Strategy Awards 2022. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com