Advertorial

Dukung Sustainability, Yuk Belanja Preloved Branded di Mastro Luxe

Kompas.com - 02/08/2022, 12:16 WIB

KOMPAS.com – Konsep sustainability atau keberlanjutan menjadi isu yang tengah digaungkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebab, konsep ini mengarahkan masyarakat agar makin peduli dalam menjaga kelestarian Bumi.

Ada banyak cara mengupayakan keberlanjutan, salah satunya dengan membiasakan diri menggunakan barang preloved atau bekas, terutama dalam hal berbusana. Pasalnya, kebiasaan ini dinilai dapat meminimalisasi konsumsi atau pembelian produk fast fashion yang berdampak buruk terhadap lingkungan.

Tak perlu pesimis dengan istilah preloved fashion. Meski bukan baru karena pernah dipakai, barang dengan label tersebut tetap berkualitas. Terlebih, jika kamu membelinya di Mastro Luxe.

Mastro Luxe adalah platform penjualan preloved authentic luxury fashion asal Singapura. Berdiri sejak Oktober 2021, platform ini sudah mempunyai cabang di beberapa negara Asia, yaitu Indonesia dan Korea Selatan. Mastro Luxe juga akan membuka cabang di Filipina dalam waktu dekat.

Koleksi tas preloved branded Mastro LuxeDok. Mastro Luxe Koleksi tas preloved branded Mastro Luxe

Meski tergolong pemain baru, perkembangan Mastro Luxe di Indonesia sendiri terbilang cukup cepat. Pasalnya, platform ini mengusung one stop solution.

Itu artinya, selain menjual, Mastro Luxe juga menyediakan jasa pengecekan keaslian barang branded, melayani titip jual, auction, live sale, dan pre-order.

Adapun jasa pengecekan keaslian barang branded di Mastro Luxe bernama AuthenChic. Layanan ini diisi oleh tim profesional dengan bantuan platform authenticator terkenal. Sebut saja, Entrupy dan Real Authentication.

Walaupun begitu, biaya pengecekan barang branded di AuthenChic terbilang masih reasonable. Mastro Luxe mematok layanan tersebut mulai dari Rp 300.000.

Situs web Mastro LuxeDok. Mastro Luxe Situs web Mastro Luxe

Titip jual dan pre-order secara aman

Seperti disebutkan sebelumnya, Mastro Luxe melayani titip jual (consignment). Pemilik produk fashion branded pun bisa mempertimbangkan platform ini untuk menjual koleksinya.

Chief Product Officer Mastro Luxe Dian Stefani mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam memperlakukan seluruh koleksinya, termasuk barang-barang hasil titip jual. Karena itu, pemilik fashion branded yang melakukan consignment di Mastro Luxe tak perlu khawatir barangnya rusak.

Selain itu, Dian melanjutkan, pre-order yang ditawarkan di Mastro Luxe sedikit berbeda dari pre-order pada umumnya.

“Pre-order di Mastro Luxe tujuannya membantu Anda mewujudkan barang impian, baik barang baru maupun preloved,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/7/2022).

Untuk mengikuti pre-order, pengguna cukup mengisi formulir yang tersedia di menu “Submit Your Pre-Order” pada situs web www.mastroluxe.com. Setelah itu, tim Mastro Luxe akan mencarikan barang yang diinginkan.

“Jika barangnya sudah ada dan cocok, bisa langsung bertransaksi,” imbuh Dian.

Untuk live sale, Dian mengatakan bahwa sesi ini rutin dilakukan setiap Kamis pada pukul 16.00 waktu setempat di media sosial (medsos) dan situs web www.mastroluxe.com.

“Selama live sale, selalu ada diskon menarik dan seluruh barang yang ditayangkan selalu dibahas secara detail. Jadi, jika masih ragu dengan hanya melihat foto barang, dapat mengajukan request agar barang tersebut dibahas secara detail saat live sale,” terangnya.

Chief Operating Officer Rusran Huang menuturkan, Mastro Luxe menawarkan promo menarik selama Agustus 2022. Sebut saja, gratis ongkos kirim (ongkir) untuk transaksi minimal Rp 10 juta, garansi keaslian produk dengan pemberian sertifikat Entrupy, dan cicilan.

Selain itu, ada pula cashback Rp 350.000 untuk 20 pembeli pertama yang bertransaksi minimal Rp 10 juta. Promo ini berlaku pada 1-15 Agustus 2022.

“Untuk consign selama Agustus 2022, kami juga memberikan promo Garansi 100% Produk Terjual. Jadi, semua barang yang dititip jual kepada kami, sudah pasti akan terjual. Tentunya, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Bagi yang masih ragu dan lebih menyukai berbelanja dengan melihat barangnya secara langsung, silakan kunjungi showroom Mastro Luxe.

Adapun showroom Mastro Luxe beralamat di Gedung TRIO Lantai 8, Jalan Kebon Sirih No. 63, Jakarta Pusat, dengan waktu operasional Senin hingga Jumat pada pukul 10.00-19.00 waktu setempat.

Selain strategis karena terletak di pusat kota dan hanya berjarak sekitar 2 kilometer (km) dari Monas dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), showroom Mastro Luxe juga nyaman dan terjaga privasinya.

Nah, bagi yang suka berbelanja barang branded secara langsung, silakan kunjungi showroom Mastro Luxe!

Selain itu, ikuti juga akun Instagram, Youtube, TikTok, dan Facebook Mastro Luxe untuk mendapatkan update terbaru dari Mastro Luxe.

Sebagai informasi, Mastro Luxe juga memiliki toko resmi di Tokopedia dan Shopee. Ketikkan kata “Mastro Luxe” pada kolom pencarian di masing-masing platform e-commerce untuk menemukannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com