Advertorial

Antiribet, Ini 4 Kreasi Olahan Roti Tawar yang Cocok untuk Bekal Sarapan

Kompas.com - 02/08/2022, 20:23 WIB

KOMPAS.com - Rutinitas harian yang umumnya dimulai sejak pagi hari membuat sejumlah orang kerap tak punya waktu untuk sarapan. Padahal, tubuh memerlukan energi dari sarapan untuk menjalani hari secara optimal.

Sebagai alternatif, sebagian orang mengakalinya dengan membawa sarapan sebagai bekal sehingga dapat dimakan ketika dalam perjalanan menuju ke kantor atau sekolah. Oleh karena itu, bekal sarapan harus praktis dan bernutrisi.

Salah satu bahan makanan yang praktis dan bernutrisi adalah roti tawar. Gizi yang terkandung dalam roti tawar pun bisa memberikan asupan energi yang cukup untuk beraktivitas. Sudah begitu, roti tawar juga cocok divariasikan dengan bahan makanan lainnya sehingga penyajiannya dapat dibuat sesuai selera.

Berikut empat kreasi menu praktis dan anti ribet berbahan roti tawar yang cocok dijadikan bekal sarapan.

  1. Roti telur mayo

Sesuai namanya, menu roti telur mayo merupakan kombinasi dari roti tawar, scrambled egg, dan mayones. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda cukup membuat scrambled egg dan letakkan pada mangkuk. Siapkan juga dua lembar roti tawar.

Masukkan mayones pada mangkuk berisi scrambled egg dan aduk hingga menyatu. Jika suka pedas, mayones juga dapat ditambahkan saus sambal. Oleskan campuran mayones dan scrambled egg pada roti. Setelah itu, tumpuk roti dan tekan pelan hingga memadat. Anda bisa memotong roti telur mayo menjadi empat bagian agar mudah ditata pada kotak bekal.

 2. Roti pisang gulung

Menu yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin sarapan lezat dengan dominasi warna manis. Selain lezat, kombinasi roti dan pisang juga cukup mengenyangkan.

Untuk membuatnya, siapkan pisang yang sudah dibelah menjadi dua bagian. Lalu, siapkan juga roti tawar dan topping kesukaan, seperti selai coklat, mentega, atau kental manis. Siapkan juga roti tawar yang sudah dipipihkan. Setelah itu, oleskan topping favorit pada roti tawar yang sudah pipih. Lalu, letakkan dua pisang yang sudah dibelah secara berjejer pada sisi dalam roti. Lipat roti hingga menutupi pisang.

Tekan roti yang sudah dilipat hingga memadat. Kemudian, potong roti sesuai dengan ukuran kotak bekal. Anda bisa menambahkan taburan keju di atas gulungan roti agar ada hint gurih pada cita rasanya.

 3. Sandwich mangga

Ingin menu sarapan yang segar? Sandwich mangga bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk membuat menu ini, Anda membutuhkan roti tawar, potongan mangga, dan whipped cream.

Cara membuatnya, siapkan dua lembar roti tawar. Kemudian, oleskan whipped cream pada salah satu lembar roti. Lalu, letakkan potongan mangga pada lapisan whipped cream. Tumpuk roti pada lapisan whipped cream dan mangga, kemudian tekan lembut hingga padat. Sandwich mangga siap disantap.

 4. Berry cheese roll

Untuk membuat menu berry cheese roll, Anda membutuhkan selai beri dan keju lembaran. Langkah pertama, siapkan roti tawar yang sudah dipipihkan. Lalu, oleskan selai beri secukupnya hingga ke pinggir roti.

Gulung roti dari bagian pinggir ke tengah secara perlahan. Berry cheese roll selesai disajikan. Agar lebih praktis, potong gulungan berry cheese roll sesuai dengan ukuran kotak bekal Anda.

Itulah empat menu sarapan berbahan roti tawar yang praktis dijadikan bekal. Agar lebih lezat, Anda bisa menggunakan roti tawar Sari Roti Double Soft Premium sebagai bahan utama menu.

Roti berkualitas tersebut memiliki tekstur yang lebih lembut ketimbang roti tawar lain. Selain itu, roti ini juga beraroma butter sehingga bisa menambah kenikmatan menu sarapan Anda bersama keluarga.

Sari Roti juga memiliki rasa premium yang lezat sehingga cocok dimakan tanpa topping.

Selain itu, roti berkualitas tersebut pun mudah didapat. Anda bisa mendapatkannya di minimarket terdekat. Anda juga bisa membeli Sari Roti Double Soft Premium secara online melalui Whatsapp.

Yuk, bikin menu sarapan dengan Sari Roti Double Soft Premium. Premium lembutnya, premium enaknya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com