Advertorial

Wamendagri Imbau Pemkab di Papua Pegunungan Bantu Kabupaten Lanny Jaya Atasi Krisis Pangan

Kompas.com - 07/08/2022, 12:04 WIB

KOMPAS.com – Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengimbau pemerintah kabupaten (pemkab) di wilayah Provinsi Papua Pegunungan untuk membantu mengatasi krisis pangan di Kabupaten Lanny Jaya.

Pasalnya, seperti diketahui, Kabupaten Lanny Jaya kini tengah menghadapi krisis pangan akibat gagal panen karena diterpa bencana alam.

Adapun imbauan disampaikan melalui Surat Nomor 361/4550/SJ yang ditandatangani oleh Wempi pada Sabtu (6/8/2022). Surat yang bersifat sangat segera ini ditujukan kepada Bupati Jayawijaya, Bupati Pegunungan Bintang, Bupati Yahukimo, Bupati Tolikara, Bupati Mamberamo Tengah, Bupati Yalimo, dan Penjabat Bupati Nduga.

Kemudian, tembusan surat ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Sosial, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Gubernur Papua, dan Penjabat Bupati Lanny Jaya

“Kiranya pemkab dalam cakupan wilayah Provinsi Papua Pegunungan dapat berpartisipasi memberikan bantuan untuk mengatasi krisis pangan di Kabupaten Lanny Jaya,” tulisnya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (7/8/2022).

Menurut Wempy, melalui keterlibatan banyak pihak, krisis pangan diyakini bisa segera teratasi. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah (pemda) di wilayah tersebut, untuk membantu Kabupaten Lanny Jaya.

Dalam surat tersebut, ia juga menyampaikan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Pemkab Lanny Jaya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com