Advertorial

5 Makanan Khas India Ini Cocok di Lidah Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 11/08/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Jenama makanan khas India, Accha, kini dinaungi oleh perusahaan kuliner multi-brand Hangry. Accha, menawarkan beragam makanan khas Negeri Barata yang pas di lidah masyarakat Indonesia dan cocok disantap dalam berbagai kegiatan.

Sebagai informasi, Accha telah memiliki 19 outlet di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Tiap gerai dilengkapi layanan pesan antar.

Dengan layanan tersebut, pelanggan bisa lebih mudah untuk memesan beragam makanan yang disediakan Accha, mulai dari makanan utama dengan cita rasa unik gurih, pedas, dan kaya rempah hingga menu camilan yang bisa dinikmati di mana pun.

Co-founder Accha Yohan Andrean Suryadinata menjelaskan bahwa pihaknya tertarik untuk membuat Accha yang menawarkan makanan India karena melihat banyak orang Indonesia mengonsumsi dan menikmati makanan khas Padang secara luas. Jika diperhatikan, makanan khas Padang memiliki kemiripan dengan beberapa makanan khas India, misalnya kari.

“Faktanya makanan India belum dinikmati secara luas seperti makanan Padang, meski memiliki kemiripan. Hal ini menjadi sesuatu yang mengejutkan untuk kami,” kata Yohan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Yohan melanjutkan, Accha hadir agar makanan khas India dapat dinikmati oleh banyak orang dan menjadi salah satu pilihan makanan sehari-hari. Hal ini diwujudkan melalui berbagai menu yang ditawarkan oleh Accha.

“Rangkaian menu yang kami sajikan dapat dinikmati pelanggan sambil melakukan aktivitasnya. Ke depannya, kami berharap, kehadiran menu-menu Accha dapat menjadi pilihan makanan favorit pelanggan,” tutur Yohan.

Yohan turut menyebut lima rekomendasi makanan India dari Accha yang menggugah selera dan cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Pertama, chicken biryani bowl yang menyuguhkan nasi dan lauk khas India. Menu ini terdiri dari nasi Biryani yang dimasak menggunakan beras basmati dan potongan daging ayam yang dimarinasi dengan bumbu kari spesial Accha.

Untuk rasa yang lebih nikmat, kamu bisa menambahkan kerupuk khas India (papadum) dan saus yoghurt. Selain chicken biryani bowl, Accha juga memiliki menu rice bowl lain, seperti lamb biryani bowl, chicken kofta biryani bowl, dan vegetable biryani bowl dengan harga mulai dari Rp 39.900.

Kedua, chicken tikka masala roll yang terdiri dari potongan marinasi ayam panggang dicampur bumbu kari, kemudian di-wrap dengan roti spesial. Menu ini sangat praktis untuk disantap di mana saja dan dihargai Rp 51.900. Agar lebih nikmat, menu tersebut bisa ditambah dengan saus mint chutney.

Ketiga, chicken munch-u! rice bowl yang merupakan menu nasi yang dipadukan dengan ayam marinasi asam manis khas India-China. Menu ini cukup unik dan cocok untuk kamu yang ingin mencoba rasa baru.

Chicken munch-u! rice bowl dan menu rice bowl tidak pedas khas Accha lain bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 38.900.

Keempat,naan combo dengan butter chicken, yaitu roti pipih khas India yang dilapisi mentega. Rasanya gurih dan nikmat disantap dengan kari tomat creamy berisi potongan ayam. Menu ini juga cocok untuk kamu yang tidak suka pedas dan lebih menyukai makanan dengan cita rasa manis dan gurih.

Kelima, aloo samosa yang merupakan pastry berisi kentang, kacang hijau, dan kismis spesial. Samosa bisa jadi camilan untuk dinikmati sendiri atau bersama-sama.

Satu porsi menu tersebut berisikan tiga potong samosa yang makin lezat jika dipadukan dengan mint chutney. Selain itu, Accha menawarkan dua variasi samosa lainnya, yaitu chicken samosa dan lamb samosa dengan harga mulai dari Rp 25.900.

Itulah lima makanan khas India dari Accha yang bisa jadi pilihan untuk kamu nikmati.

Untuk diketahui, Accha juga memberikan berbagai promo menarik kepada pelanggan. Promo ini terdiri dari diskon hingga 30 persen, promo paket bundling aneka menu dengan snack, hingga gratis upsize untuk menu rice bowl dan naan combo.

Kamu bisa menikmati promo tersebut di 19 outlet Accha yang terletak di Cipinang, Cikini, Citra 2, Pondok Aren, Margonda, Grogol, Fatmawati, Setiabudi Timur, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Gading Serpong, Bekasi (Grand Galaxy), Tebet, Pluit, Cibubur, BSD, Pademangan (Mabes), Bandung (Cicendo), dan Pelaspas Nipah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com