Advertorial

Panasonic Luncurkan AC Inverter 2 IN 1 yang Dilengkapi Pemurni Udara Teknologi nanoe™ X Terbaru

Kompas.com - 13/08/2022, 10:45 WIB

KOMPAS.com – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terus melakukan inovasi untuk menciptakan teknologi dan produk terbaik bagi masyarakat. Kali ini, Panasonic meluncurkan air conditioner (AC) seri Inverter 2 IN 1 nanoe™ X tipe XU-XKP dengan besaran tenaga mulai dari 1 hingga 2,5 Paard Kracht (PK).

Perangkat itu mampu menghasilkan radikal hidroksil (OH) dua kali lebih banyak, yaitu hingga 9,6 triliun. Dengan demikian, manfaat OH bisa lebih efektif daripada seri sebelumnya. Pendingin ruangan ini juga dilengkapi pemurni udara atau air purifier dengan teknologi canggih nanoe™ X.

Teknologi itu akan beroperasi, baik ketika AC menyala maupun mati dengan daya 25 watt. Ini berarti, pemurnian udara akan terus aktif selama 24 jam di dalam ruangan dengan konsumsi daya yang rendah. 

Teknologi nanoe™ X juga memberikan perlindungan bagi kesehatan karena mampu melumpuhkan bakteri, virus, jamur, alergen, serbuk sari, dan zat berbahaya dengan ambang batas partikel PM2.5 di udara dan yang menempel di permukaan benda. 

Tak hanya itu, pendingin ruangan Inverter 2 IN 1 nanoe™ X tersebut juga bisa mengurangi bau tak sedap dan menjaga kelembapan kulit serta rambut. 

Berdasarkan hasil uji validitas efisiensi yang dilakukan oleh Japan Textile Products Quality and Technology Center, teknologi nanoe™ X juga terbukti mampu melawan varian virus corona Alpha, Beta, Gamma, dan Delta hingga 99,99 persen.

“Panasonic terus berusaha mewujudkan misi dan komitmennya terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui setiap aktivitas bisnis yang dilakukan,” kata Presiden Direktur PT PGI Keisuke Nakagawa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Keisuke menjelaskan, Panasonic akan terus berupaya menciptakan hidup yang berkualitas dengan visi “Live Your Best” melalui inovasi teknologi dan produk terbaik, salah satunya melalui AC 2 IN 1 nanoe™ X. 

Tujuannya, agar PGI dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas udara yang bersih dan sehat untuk kehidupan yang lebih baik bagi konsumen serta masyarakat Indonesia.

“Selain dilengkapi teknologi canggih nanoe™ X, AC Inverter 2 IN 1 Panasonic juga memiliki sistem pengoperasian kontrol kualitas udara dengan Complete Air Management System (CAMS), Eco Mode, dan Smart Control pada aplikasi Comfort Cloud,” tambah Keisuke.

Lebih lanjut, Keisuke menjelaskan bahwa teknologi-teknologi tersebut merupakan solusi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kualitas udara yang bersih, hemat listrik, dan user-friendly.

AC Inverter 2 IN 1 Panasonic memiliki sistem pengoperasian kontrol kualitas udara dengan Complete Air Management System (CAMS), Eco Mode, dan Smart Control pada aplikasi Comfort Cloud. Dok. Panasonic AC Inverter 2 IN 1 Panasonic memiliki sistem pengoperasian kontrol kualitas udara dengan Complete Air Management System (CAMS), Eco Mode, dan Smart Control pada aplikasi Comfort Cloud.

Sebagai informasi, CAMS merupakan sistem operasi terintegrasi antara AC dan supply fan dengan Indoor Air Quality (IAQ) Remote Controller untuk memonitor dan secara otomatis mengontrol kualitas udara agar tetap sehat dan bersih. Teknologi CAMS juga membantu penggunaan AC yang lebih hemat energi hingga 70 persen.

Sementara itu, teknologi ECO Mode mampu mengurangi daya listrik hingga 50 persen. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan penghematan konsumsi listrik untuk penggunaan pendingin ruangan sampai Rp 1 juta per tahun. 

Adapun Smart Control pada AC Inverter 2 IN 1 Panasonic melalui aplikasi Comfort Cloud juga sudah dilengkapi dengan built in wireless local-area network atau WLAN adaptor. Jadi, konsumen tidak memerlukan adaptor tambahan.

Dengan fitur itu, konsumen dapat mengontrol AC dari jarak jauh dengan smartphone di mana pun dan kapan pun.

“Peluncuran AC Inverter 2 IN 1 nanoe X™ merupakan upaya Panasonic untuk memberikan manfaat sebanyak-banyaknya dari apa yang kami buat dan pasarkan untuk membantu masyarakat menjalani kehidupan yang lebih baik,” kata Marketing Director PT PGI Yuki Honda.

Yuki menambahkan, Panasonic tidak hanya menghadirkan AC yang berfungsi mendinginkan ruangan, tetapi juga memberikan nilai lebih melalui fitur-fitur yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.

“Melalui peluncuran AC Inverter 2 IN 1 nanoe™ X ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC berteknologi mutakhir untuk mendukung gaya hidup yang lebih baik bagi masyarakat,” tutur Yuki.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com