Advertorial

Pertamina Raih Dua Penghargaan Marketeers SME Enablers Award 2022

Kompas.com - 13/08/2022, 20:27 WIB

KOMPAS.com – Pertamina sebagai perusahaan yang bergerak di biadang pertambangan minyak dan gas bumi meraih dua penghargaan di ajang Marketeers SME Enablers Award 2022 dengan kategori Best SME Development Program dan Human Capital Enabler.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang berperan aktif memberdayakan usaha mikro dan kecil (UMK) untuk dapat mandiri, bahkan bisa menembus pasar global.

Penghargaan diberikan oleh CEO Marketeers Iwan Setiawan kepada Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) dan SMEPP Pertamina Persero Fajriyah Usman dalam acara malam penganugerahan di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Iwan mengatakan malam penganugerahaan tersebut sekaligus menjadi puncak dari acara kumpul usaha kecil dan menengah (UKM) yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional. Sebagai informasi, Hari UMKM Nasional diperingati setiap tanggal 12 Agustus. 

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan yang selama ini memang aktif dalam memberdayakan UKM di segala aktivitas mereka. Selamat kepada pemenang, semoga ke depan bisa terus konsisten dalam mengembangkan UKM,” ujar Iwan dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu, Fajriyah mengucapkan rasa syukur karena Pertamina berhasil membawa dua penghargaan sekaligus. Hal ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam membantu mengembangkan UMKM binaannya.

“Alhamdulillah komitmen Pertamina untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia dan dunia terus mendapatkan pengakuan dari stakeholders," ujar Fajriyah. 

Fajriyah menambahkan, Pertamina akan terus mendukung dan memperjuangkan tujuan pembangunan berkelanjutan sejalan dengan kerangka environmental, social, and governance (ESG) yang dijalankan perusahaan. 

"Alhamdulillah terbukti seluruh program Pertamina terutama untuk pemberdayaan UMKM ini bisa terus mendorong dan berkontribusi terhadap pencapaian sustainable development goals (SDGs) serta ESG, baik di Indonesia maupun kancah global,” imbuh Fajriyah.

Pertamina, lanjut Fajriyah, akan terus konsisten dalam membantu pelaku UMKM agar bisa lebih mandiri sehingga bisa meningkatkan perekonomian nasional. 

“Semoga Pertamina bisa terus mendorong UMKM menjadi lebih mandiri dan bisa going global. Pertamina berharap bisa terus meningkatkan taraf hidup perekonomian dan dampaknya nanti bisa ada multiplier effect secara nasional yang lebih baik,” kata Fajriyah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com