Advertorial

Berkat Dukungan Jhonlin, Tiga Atlet dan Pelatih Sepeda Kalsel Juarai INC 2022 dan Dipanggil Timnas PB ISSI

Kompas.com - 15/08/2022, 17:26 WIB

KOMPAS.com - Tiga atlet dan seorang pelatih balap sepeda berprestasi pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022 asal Kalimantan Selatan (Kalsel) dipanggil Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Tiga atlet yang terdiri dari Rizaldi Ashshiddiqi, Yunia Angelly Syahdat, dan Noor Maida Salma, serta pelatih yang bernama Adi Ansyari itu didapuk menjadi anggota Tim Nasional (Timnas) ISSI. Mereka pun akan diikutsertakan dalam ajang Union Cycliste Internationale (UCI) MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (28/8/2022).

Ketua ISSI Kalsel Rikval Fachruri mengatakan, pemanggilan atlet tersebut merupakan bagian dari rangkaian kejuaraan nasional (kejurnas) balap sepeda atau INC 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), pada 15-24 Juli 2022.

Pada ajang tersebut, Tim Balap Sepeda Kalsel meraih enam emas, lima perak, serta sembilan perunggu. Sementara itu, tim tuan rumah Jatim menjadi juara umum dengan perolehan 21 emas, 13 perak, dan 12 perunggu.

Jhonlin Group menjadi sponsor Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel.DOK. Jhonlin Group Jhonlin Group menjadi sponsor Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel.

Menurutnya, salah satu penunjang keberhasilan Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel meraih medali adalah berkat dukungan pihak sponsor.

“Prestasi di INC 2022 tidak luput dari dukungan sponsor, yaitu Jhonlin Group. Kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor. Sebab, tanpa dukungan mereka, sulit rasanya bisa mencapai titik prestasi seperti ini,” ujar Rikval dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/8/2022).

Rikval menjelaskan bahwa ketiga atlet dan satu pelatih tersebut menerima kabar pemanggilan untuk bergabung dengan timnas dari Pengurus Besar (PB) ISSI melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) ISSI Parama Nugroho, Jumat (12/8/2022).

“Guna menghadapi UCI MTB Eliminator World Cup 2022, ketiga pebalap sepeda dan pelatih diharapkan sudah berangkat ke Palangkaraya untuk bergabung dengan Timnas PB ISSI pada Kamis (18/8/2022),” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com