Advertorial

Jadi Ajang Unjuk Bakat, The Papandayan International Jazz Competition 2022 Kembali Digelar

Kompas.com - 16/08/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com – The Papandayan Jazz Management kembali menggelar The Papandayan International Jazz Competition (TPJC) edisi kedua pada 2022.

Sebagai informasi, TPJC merupakan kompetisi band jazz internasional berkonsep hibrida yang diadakan secara virtual menggunakan platform konferensi online dan media sosial. Kompetisi ini dapat diikuti oleh musisi jazz dari seluruh dunia, baik grup profesional maupun amatir dari segala usia.

Kompetisi tersebut dapat menjadi ajang bagi para peserta untuk mengembangkan eksistensinya di industri pertunjukan jazz.

Pada tahun kedua penyelenggaraannya kali ini, TPJC 2022 terbagi menjadi dua kategori usia, yaitu Youth Jazz untuk usia di bawah 18 tahun dan Jazz Warrior untuk usia di atas 18 tahun. Kompetisi ini sendiri terdiri dari tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal, dan grand final.

Tahap final TPJC 2021. 

Dok. The Papandayan Tahap final TPJC 2021.

Adapun jajaran dewan juri yang akan menilai peserta masih sama seperti tahun lalu, yaitu Alto Saxophonist asal Belanda, Ben Van Gelder, musisi jazz senior Indonesia Dwiki Dharmawan, Eq Puradiredja, Venche Manuhutu, serta seniman senior asal Bandung, Hari Pochang.

Selain berkesempatan tampil di The Papandayan Jazz Festival (TPJF) 2023, para pemenang TPJC 2022 juga akan mendapatkan hadiah total Rp 100 juta, piala berlapis emas dan sertifikat, recording deals, serta kolaborasi dengan musisi jazz dunia ternama.

Sebagai informasi, TPJC 2022 didukung oleh Pusat Kebudayaan Kerajaan Belanda Erasmus Huis. Untuk diketahui, lembaga ini telah mendukung gelaran TPJF sejak 2018.

Piala The Papandayan Jazz Competition. 

Dok. The Papandayan Piala The Papandayan Jazz Competition.

Melalui dukungan tersebut, Erasmus Huis ingin memberikan ruang bagi seni, seniman, dan kelompok di Indonesia yang memiliki minat terhadap musik jazz. Dengan demikian, kegiatan tersebut bisa menjadi perekat hubungan antara kedua negara.

Untuk mengikuti TPJC, peserta dapat mengirimkan video secara online melalui www.tpjazzfest.com, mulai dari 10 Agustus 2022 hingga 10 Oktober 2022.

Temukan informasi lebih lanjut mengenai TPJC 2022 melalui tautan berikut ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com