Advertorial

Bupati Kediri Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Kediri

Kompas.com - 16/08/2022, 12:14 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kediri 2022 di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (15/8/2022). Mereka berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Kediri.

Kepada anggota Paskibraka terpilih, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu berpesan agar mereka menunjukkan jiwa patriotisme, pelopor, serta nasionalis.

“Dari jiwa-jiwa itulah, nantinya kalian akan menjadi Paskibraka muda, merdeka, dan berbudaya, serta akan memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat luas,” tutur Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

Mas Dhito berharap, anggota Paskibraka dapat menjaga nama baik Kabupaten Kediri serta menanamkan prinsip rela berkorban bagi negara dan bangsa.

Bupati Kediri bersalaman dengan para anggota Paskibraka Kabupaten Kediri yang telah dikukuhkan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (15/8/2022) 

Dok. Pemkab Kediri Bupati Kediri bersalaman dengan para anggota Paskibraka Kabupaten Kediri yang telah dikukuhkan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (15/8/2022)

“Harapan saya dari Paskibraka Kabupaten Kediri, satu atau dua orang yang akan dikirimkan suatu saat nanti untuk upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum pengukuhan, para anggota Paskibraka Kabupaten Kediri menjalani serangkaian seleksi dan karantina selama 12 hari.

Para anggota akan dibagi menjadi tiga regu, yakni regu 8, 17, dan 45. Ketiga regu ini akan ditugaskan mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kediri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com