Advertorial

Berdesain Future-Tech, Wuling Air ev Resmi Diluncurkan Secara Global di GIIAS 2022

Kompas.com - 16/08/2022, 13:50 WIB

KOMPAS.com – Wuling Motors mengumumkan peluncuran mobil listrik Air ev secara global dalam konferensi pers yang diadakan pada hari pertama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia tersebut resmi dipasarkan dengan harga Rp 238 juta untuk standard range dan Rp 295 juta untuk long range (on the road khusus Jakarta).

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana mengatakan bahwa inovasi telah menjadi pilar utama Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini terwujud melalui kendaraan berdaya listrik yang dibuat di Indonesia untuk Indonesia dan dunia.

“Kami dengan bangga meluncurkan mobil listrik berdimensi compact dengan desain future-tech, yaitu Wuling Air ev, secara resmi dan juga yang pertama kali di dunia. Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/8/2022).

Adapun kendaraan listrik tersebut menawarkan kemudahan berkendara. Wuling Air ev memungkinkan pengguna untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan.

Dengan tagline “Drive for A Green Life”, mobil tanpa emisi tersebut cocok dikendarai oleh konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wuling Air ev menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik dengan berbagai fitur modern inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Air ev juga dilengkapi dengan fitur cerdas yang akan memudahkan pengguna ketika berkendara, seperti Wuling Remote Control App dengan fasilitas internet of vehicle dan WIND yang merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia.

Mobil listrik tersebut memiliki kenyamanan dari kabin yang roomy dengan konfigurasi 4 kursi, serta pengaturan 50:50 pada bangku kedua untuk memberikan akses lebih.

Wuling meluncurkan mobil listrik, Air ev, secara global di GIIAS 2022.Dok. Wuling Motors Wuling meluncurkan mobil listrik, Air ev, secara global di GIIAS 2022.

Masih ada berbagai keunggulan lain yang disematkan pada mobil ramah lingkungan tersebut, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, rangka yang kokoh, hingga airbag. Keunggulan-keunggulan ini membuat konsumen dapat merasa tenang ketika berkendara.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengucapkan terima kasih atas antusiasme kepada masyarakat Indonesia dalam peluncuran Air ev di Tanah Air.

“Hal tersebut memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Sebagai informasi, Wuling mencatat, dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022, terdapat ribuan konsumen yang telah melakukan pre-book Air ev baik melalui dealer maupun secara online lewat situs web Wuling.id atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

Anda yang penasaran dengan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia tersebut bisa mengunjungi booth Wuling pada gelaran GIIAS 2022 yang berlokasi di Hall 6, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City mulai Kamis (11/8/2022) sampai Sabtu (21/8/2022).

Pada pameran otomotif tersebut, pengunjung dapat test drive jajaran mobil Wuling, seperti Air ev, Almaz RS, dan New Cortez. Tak hanya itu,Wuling juga memberikan penawaran dan hadiah menarik selama GIIAS 2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com