Advertorial

Resmi Diluncurkan seharga Rp 11.999.000 di Indonesia, HUAWEI MatePad Pro Hadirkan Pengalaman Pro Layaknya PC Lengkap dengan Penawaran Menarik

Kompas.com - 16/08/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan gadget Huawei secara resmi meluncurkan tablet keluaran terbarunya, HUAWEI MatePad Pro, di Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Tablet canggih paling ringan dan paling tipis tersebut digadang memiliki performa profesional layaknya personal computer (PC). Terobosan ini tak terlepas dari gagasan dan inovasi yang dijunjung Huawei.

Penawaran menarik HUAWEI MatePad ProDok. Huawei Penawaran menarik HUAWEI MatePad Pro

Pelanggan bisa segera mendapatkan HUAWEI MatePad Pro melalui sesi pre-order, yang ditawarkan dengan harga spesial Rp 11.999.000. Harga ini sudah termasuk HUAWEI Smart Magnetic Keyboard dan HUAWEI M-Pencil (generasi kedua), dengan benefit aplikasi senilai total Rp 4,1 juta.

Tidak hanya itu, 1.000 pemesan pertama HUAWEI MatePad Pro juga akan berkesempatan mendapatkan HUAWEI FreeLace senilai Rp 999.000. Dengan demikian, total benefit yang akan didapatkan adalah sekitar Rp 5 juta.

Adapun periode pemesanan berlangsung mulai Selasa (16/8/2022) hingga Jumat (26/8/2022) di mitra e-commerce Huawei, yakni Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Pelanggan juga bisa membeli perangkat tersebut secara offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan gerai Erajaya terdekat.

Bagi pengguna Huawei yang membeli HUAWEI MatePad Pro melalui Erafone, tersedia program “Upgrade Terusss” yang memungkinkan tukar tambah tablet model lama ke model terbaru Huawei dengan harga yang lebih terjangkau.

HUAWEI MatePad Pro bisa dibeli di e-commerceDok. Huawei HUAWEI MatePad Pro bisa dibeli di e-commerce

Chief of Executive (CEO) Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan, pihaknya terus bergerak dalam mengusung inovasi mutakhir dalam solusi enterprise, seperti jaringan 5G, artificial intelligence (AI), dan cloud.

“Pada saat yang sama, kami juga merevolusi produk konsumen, termasuk tablet melalui HUAWEI MatePad Pro,” ujar Jacky dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/8/2022).

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, spesifikasi HUAWEI MatePad Pro dapat menjadi rekan untuk membantu efektivitas berbagai pekerjaan secara mobile.

“Kami yakin, tablet ini juga bisa memberikan atmosfer hiburan berkualitas tinggi dan dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan,” kata Patrick.

Berikut adalah sejumlah keunggulan yang dimiliki HUAWEI MatePad Pro.

  1. Tablet paling tipis dan ringan di kelasnya

Layar HUAWEI MatePad ProDok. Huawei Layar HUAWEI MatePad Pro

Untuk diketahui, HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet 11 inci yang paling ringan dan tipis di kelasnya. Adapun massa tablet hanya sebesar 449gram (gr) dan ketebalan sebesar 5,9 milimeter (mm).

Tablet tersebut juga dibekali dengan screen-to-body ratio 92 persen dan bezel yang tipis hingga 4,2 mm pada keempat sisinya. Dengan demikian, tablet ini siap membawa penglihatan Anda masuk ke dunia tanpa batas.

Seperti diketahui, keunikan adalah syarat utama dari produk premium. Untuk menciptakan tablet paling ringan yang tersedia di pasar, Huawei memilih material magnesium alloy. Pemrosesan material tersebut membutuhkan lingkungan manufaktur yang lebih canggih.

Bingkai logam magnesium alloy ditempatkan di bawah layar OLED sehingga membuat perangkat lebih ringan dan lebih tahan lama.

Dari segi layar, Huawei menyematkan kaca serat optik dengan pemrosesan lapisan frosting pada HUAWEI MatePad Pro. Pada lapisan frosting, percetakan ultra-violet (UV) dilakukan pada permukaan paling atas guna mencapai tekstur pasir mikro sehingga menghasilkan pengalaman visual dan sentuhan yang berbeda.

Sementara pada kamera, HUAWEI MatePad Pro menggunakan desain cincin kubah yang baru pertama kali digunakan pada HUAWEI Mate Series. Pilihan desain ini juga membuat gaya dari tablet flagship Huawei semakin konsisten dan ikonik.

  1. Spesifikasi profesional layaknya PC

Penggunaan multi-window pada HUAWEI MatePad ProDok. Huawei Penggunaan multi-window pada HUAWEI MatePad Pro

Untuk diketahui, HUAWEI MatePad Pro dirancang untuk pekerja, pelajar, dan pembuat konten. Pasalnya, segmen ini cenderung mencoba hal-hal baru dan mengejar efisiensi sehingga membutuhkan perangkat kerja pintar yang lebih efisien, nyaman, dan mudah digunakan.

Untuk memperkuat fungsinya sebagai alternatif PC, HUAWEI MatePad Pro hadir dengan beberapa teknologi pendukung. Dari segi perangkat, HUAWEI MatePad Pro didukung dengan Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm dan HUAWEI M-Pencil 2nd Gen.

Dengan Smart Magnetic Keyboard, tablet dapat digunakan dalam tiga mode, yakni laptop mode, detachable mode, dan studio mode.

Dengan dukungan HUAWEI M-Pencil 2nd Gen, pengguna bisa mengakses fitur Take Snippet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.

Perangkat tersebut juga dilapisi dengan resin silikon polimer sehingga nyaman dan tidak licin saat digenggam.

Bagi pengguna yang kerap menggunakan tablet untuk virtual meeting, HUAWEI MatePad Pro juga mendukung siaran video conference tanpa gangguan. Pasalnya, tablet ini dilengkapi dengan kamera depan sebesar 16 megapiksel (MP) yang didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman virtual meeting seperti menggunakan PC.

Untuk panggilan telepon, Huawei juga melengkapi tablet fitur AI noise cancellation yang sudah ditingkatkan dengan mengoptimalkan algoritma Deep Neural Network. Hasilnya, vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenali dan dibedakan dengan jelas.

Ada pula fitur algoritma penghilangan gema dua langkah yang baru dikembangkan pada tablet tersebut. Fitur ini berguna untuk menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan vokal yang harus diambil mikrofon.

Untuk lebih mempertegas suara, HUAWEI MatePad Pro juga dilengkapi dengan enam pengeras suara berteknologi Stereo Vibe dan Ultra-Bass. Dengan demikian, dialog yang berlangsung saat panggilan bisa lebih jelas dan murni.

Huawei MatePad ProDok. Huawei Huawei MatePad Pro

Selain itu, Huawei juga memperhatikan pemenuhan kebutuhan hiburan penggunanya. Oleh karena itu, HUAWEI MatePad Pro menghadirkan layanan hiburan yang imersif bak sedang menggunakan PC.

Dengan spesifikasi layar yang sudah disebutkan sebelumnya, tablet tersebut didukung dengan refresh rate 120 Hertz (Hz). Kombinasi spesifikasi tersebut menawarkan pengalaman visual yang lebih halus dengan kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,7 miliar warna.

Akurasi warna pro-level dan ΔE < 1 yang tersemat pun membuat layar tablet sebanding dengan monitor profesional. Dengan demikian, HUAWEI MatePad Pro menjadi tablet pertama yang menerima sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 Jerman dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

Dengan dilengkapi kualitas layar dan suara yang luar biasa, HUAWEI MatePad Pro menawarkan pengalaman hiburan yang menakjubkan.

  1. Dilengkapi sistem, perangkat lunak, dan aplikasi yang canggih

Aplikasi pada HUAWEI MatePad ProDok. Huawei Aplikasi pada HUAWEI MatePad Pro

HUAWEI MatePad Pro merupakan tablet pertama Huawei yang didukung dengan operation system (OS) HarmonyOS 3.0, sistem operasi generasi terbaru dalam perangkat pintar. Sistem ini menyediakan bahasa terpadu untuk interkoneksi dan interaksi perangkat.

Dengan sistem operasi tersebut, HUAWEI MatePad Pro didukung untuk memiliki tampilan antarmuka seperti PC sehingga cocok untuk pengguna yang kerap melakukan multitasking. Pengguna dapat membuka berbagai aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga empat tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Lalu, ada juga fitur Multi-window dan Mini Floating Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran jendela aplikasi yang sedang dibuka.

Tablet tersebut juga dibekali dengan aplikasi HUAWEI Notes terbaru yang dilengkapi dengan kemampuan penyuntingan yang hebat dan terintegrasi dengan banyak fitur. Jadi, pengguna bisa menghemat waktu saat mencatat melalui berbagai pilihan materi, mulai dari teks, tulisan tangan, hingga gambar.

Bagi pengguna yang kerap menggunakan tablet sebagai alat produksi kreativitas, HUAWEI MatePad Pro cocok untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, tablet ini memiliki fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross app color selection).

Apabila palet warna dalam suatu aplikasi tidak mencukupi, pengguna bisa mengambil warna lain dari aplikasi lain, browser, bahkan galeri foto. Jadi, pengguna bebas memilih pilihan warna hanya dengan satu sentuhan.

Tablet tersebut pun mendukung pengguna yang gemar menggambar dengan aplikasi Mojing Paint dan Zen Brush 3. Ada pula aplikasi yang cocok dengan desain pemodelan, yakni Nomad Sculpt.

Untuk menunjang produktivitas pengguna, HUAWEI MatePad Pro juga telah dilengkapi dengan beragam aplikasi penting, seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Zoom yang dapat diunduh dari AppGallery. Perangkat lunak penunjang pembuatan dan kemampuan akses fail dalam berbagai format pun sudah tersedia, mulai dari Word, Excel, PDF, PowerPoint, hingga Form.

Pengguna juga bisa mencadangkan data-data di HUAWEI Mobile Cloud. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengakses dengan mudah fail-fail yang disimpan dalam beberapa perangkat.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengguna yang mengakses HUAWEI MatePad Pro untuk beragam aktivitas produktif, Huawei memberikan penawaran spesial 3 bulan berlangganan VIP dari WPS dan Vidio untuk dukung keseimbangan bekerja serta hiburan pengguna. Lalu, potongan harga 40 persen untuk Nomad Sculpt.

Pengguna pun mendapatkan gratis 3 bulan pemakaian HUAWEI Cloud 200 GB, 180 hari VIP membership untuk Jnotes, 90 hari VIP Membership Touchnotes, dan 60 hari free-trial Flexcil standard version. Terdapat pula layanan VIP service untuk setiap kebutuhan pengguna.

-Dok. Huawei -

HUAWEI MatePad Pro juga dapat dihubungkan dengan perangkat Huawei lainnya melalui fitur Super Device untuk integrasi lintas perangkat yang seamless, pengguna dapat memindahkan file cukup dengan drag-and-drop dari tablet ke laptop ataupun sebaliknya.

Salah satu perangkat yang bisa disambungkan ke HUAWEI MatePad Pro adalah HUAWEI MateBook D16 yang baru saja diluncurkan pada Juli 2022. Laptop berbobot ringan keluaran terbaru Huawei ini dilengkapi dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ Seri-H dan layar 100 persen sRGB.

HUAWEI MateBook D16 berhasil menjadi laptop 16 inci terlaris di IT Galeri pada Juli 2022 bersama dengan HUAWEI MateBook D14. Kedua produk ini pun berhasil menjadikan Huawei sebagai brand dengan penjualan laptop nomor satu di e-commerce Shopee berdasarkan gross merchandise value (GMV) untuk periode 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Patrick mengatakan, HUAWEI MatePad Pro memang didesain dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC.

“Kami harap, kehadiran setiap inovasi melalui tablet ini bisa memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik,” ujar Patrick.

Itulah sederet keunggulan HUAWEI MatePad Pro. Dengan spesifikasi yang profesional dan premium, tablet ini juga mendukung efisiensi produktivitas penggunanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com