Advertorial

3 Aksesori Penunjang Penampilan dan Bikin Makin Percaya Diri

Kompas.com - 22/08/2022, 14:52 WIB

KOMPAS. com - Dalam berpakaian, siapa saja bebas menggunakan style apa pun selama pakaian yang dikenakan memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri.

Meski begitu, menambahkan sedikit aksesori penunjang pada busana yang dikenakan bisa meng-upgrade penampilan, bahkan memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh.

Lantas, apa saja aksesori penunjang fungsional tersebut? Simak ulasan berikut.

  1. Topi

Topi merupakan salah satu aksesori fesyen yang kerap dipakai untuk menunjang penampilan. Selain memberikan kesan modis, benda tersebut juga menjadi pelindung bagi rambut dan wajah ketika beraktivitas di luar ruangan, baik dari sinar matahari, debu, maupun hujan.

Beberapa jenis topi yang cukup populer adalah bucket hat dan baseball cap. Jenis pertama memiliki desain simpel, tapi tetap memberikan sentuhan atraktif bagi penggunanya. Bahkan, gaya kasual yang terdiri dari atasan kaos dan bawahan jeans saja bisa terlihat lebih catchy jika dipadukan dengan bucket hat.

Gaya kasual yang terdiri dari atasan kaos dan bawahan jeans saja bisa terlihat lebih catchy jika dipadukan dengan bucket hat. Dok. Kompas.com Gaya kasual yang terdiri dari atasan kaos dan bawahan jeans saja bisa terlihat lebih catchy jika dipadukan dengan bucket hat.

 Sementara itu, penggunaan baseball cap bisa membuat gaya Anda terlihat trendi. Terlebih topi ini termasuk aksesori netral dan dapat dipadupadankan dengan gaya pakaian apa pun. 

  1. Kacamata 

Tidak hanya sebagai alat bantu melihat, kacamata juga sering dijadikan sebagai aksesori. Berbagai warna, bentuk, dan ukuran kacamata bisa Anda pilih sesuai dengan tema outfit yang akan digunakan. 

Anda bisa menggunakan sunglasses jika hendak beraktivitas di luar ruangan. Ada beberapa tipe lensa pada sunglasses, seperti mirrored lens, tinted lens, clear lens, dan polarized lens. 

Ada beberapa tipe lensa pada sunglasses, seperti mirrored lens, tinted lens, clear lens, dan polarized lens. Dok. Kompas.com Ada beberapa tipe lensa pada sunglasses, seperti mirrored lens, tinted lens, clear lens, dan polarized lens.

 Untuk penggunaan dalam ruangan, Anda bisa memakai kacamata lensa normal (tidak untuk mata minus) dan menyesuaikan warnanya dengan outfit yang akan dipakai.

Agar kesehatan mata terjaga, Anda dapat membeli kacamata lensa normal dengan fitur antiradiasi cahaya biru. 

  1. Jam tangan

 Aksesori ini sering disepelekan. Padahal, selain untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga dapat menambah kepercayaan diri. 

Ada berbagai macam jam tangan yang bisa Anda pilih, mulai dari ukuran hingga warna. Jika Anda suka gaya kasual, Casio menghadirkan beberapa tipe jam tangan, mulai dari warna netral hingga colorful pada seri G-Shock.

Casio meghadirkan berbagai tipe, warna, dan bentuk jam tangan yang bisa Anda sesuaikan dengan style sehari-hari. Dok. Kompas.com Casio meghadirkan berbagai tipe, warna, dan bentuk jam tangan yang bisa Anda sesuaikan dengan style sehari-hari.

Sementara, jam tangan Seiko cocok untuk Anda yang menyukai gaya formal. Desain jam tangan Seiko yang timeless cocok untuk dipakai ke kantor atau saat acara penting. 

Jika Anda penyuka kemewahan, koleksi jam tangan dari Alexandre Christie patut dilirik. Merek asal Hong Kong ini menyediakan berbagai jam tangan dengan desain mewah nan modern dengan berbagai bentuk, mulai dari kotak hingga persegi panjang.

Jam dari ketiga merek tersebut tersedia dalam harga yang bervariasi, tergantung pada material yang digunakan dan fitur yang disertakan. Anda bisa melihat koleksi ketiganya di Tokopedia.

Ada beragam keuntungan berbelanja di platform e-commerce tersebut. Sebut saja, gratis ongkos kirim (ongkir), cashback, diskon, dan berbagai promo belanja menarik lain.

Jadi, tunggu apa lagi? Cari jam tangan yang sesuai dengan style favorit Anda di Tokopedia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com