Advertorial

Ingin Ganti Ponsel? 2 Smartphone Unggulan Xiaomi Ini Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 22/08/2022, 14:56 WIB

KOMPAS.com – Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone yang sukses mencuri hati masyarakat Indonesia. Pasalnya, jenama smartphone asal China ini menawarkan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Dari sekian banyak seri yang dikeluarkan, berikut adalah dua smartphone premium Xiaomi yang dapat menjadi pilihan.

  1. Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Smartphone Xiaomi pertama yang direkomendasikan Kompas.com adalah Redmi Note 10 Pro. Salah satu keunggulan dari smartphone ini terdapat pada fitur kamera.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 megapiksel (MP), kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP.

Varian terbaik Redmi Note 10 Series itu juga dilengkapi layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120 hertz (Hz) dan touch sampling rate 24Hz. Dengan spesifikasi ini, gerakan gambar yang ditampilkan terlihat lebih mulus ketika digunakan.

Untuk dapur pacu, Xiaomi menyematkan chipset Snapdragon 732 G (8 nm) pada Redmi Note 10 Pro. Tersedia juga dua opsi random access memory (RAM) dan internal storage, yaitu 6 gigabita (GB)/64 GB serta 8 GB/128 GB.

Selain itu, Redmi Note 10 Pro dibekali sistem operasi Android 11 dan baterai berkapasitas 5.020 miliampere per hour (MAh) yang didukung fast charging 33 W.

Redmi Note 10 Pro juga memiliki fitur pemindai near-field communication (NFC), sidik jari side-mounted, speaker ganda, dan audio jack 3,5 milimeter (mm).

Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Redmi Note 10 Pro dibanderol dengan harga Rp 3.000.000-an saja.

  1. Poco F4 GT

Bila ingin smartphone yang lebih gahar, Anda bisa mempertimbangkan Poco F4 GT. Smartphonerebrand dari Redmi K50 Gaming ini dapat dikatakan sebagai smartphone gaming unggulan Xiaomi.

Poco F4 GT dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan graphics processing unit (GPU) Adreno 730. System-on-chip (SoC) ini membuat Poco F4 GT punya kinerja 50 lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya, Poco F3 GT.

Guna menghadirkan pengalaman gaming yang lebih imersif, Xiaomi membekali Poco F4 GT dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate hingga 480 Hz.

Selain itu, smartphone tersebut dilengkapi teknologi pendingin LiquidCool 3.0. Teknologi ini menyediakan dua ruang pendingin vapor chamber dengan kapasitas 170 persen lebih luas dari generasi sebelumnya.

Untuk urusan daya tahan baterai, Poco F4 GT dibekali baterai berukuran 4.700 mAh dengan teknologi pengisi daya cepat 120W Hypercharge. Baterai ponsel ini bisa diisi dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 17 menit.

Tak hanya memiliki spesifikasi gaming yang mumpuni, smartphone tersebut juga memiliki spesifikasi kamera yang canggih, yaitu kamera utama beresolusi 64 MP dengan sensor Sony IMX686, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Untuk selfie, Poco F4 GT juga dilengkapi kamera depan beresolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX596. Sensor flicker pun disematkan untuk mengurangi kedipan cahaya ketika mengambil gambar.

Di Indonesia, Poco F4 GT banya tersedia varian 12 GB/256 GB dengan harga Rp 8.999.000.

Itulah dua smartphone unggulan Xiaomi yang bisa jadi Anda pilih. Anda bisa mendapatkan dua smartphone tersebut melalui Xiaomi official store di Tokopedia. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang keaslian perangkat yang akan dibeli.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com