Advertorial

Apresiasi Pelanggan, Tokoplas Hadirkan Customer Loyalty Program 2022-2023 dengan Format Baru dan Hadiah Menarik

Kompas.com - 23/08/2022, 08:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce business to business (B2B) penyedia produk petrokimia, Tokoplas, kembali menggelar Customer Loyalty Program. Pengumuman Customer Loyalty Program periode 2022-2023 disampaikan langsung oleh Chief Officer Executive (CEO) Tokoplas Antoni Gunawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Antoni menjelaskan, penyelenggaraan program tersebut dilatarbelakangi oleh kebiasaan pelanggan di era digital. Seperti diketahui, pelanggan saat ini semakin cerdas dalam membandingkan produk, mencari harga paling kompetitif, dan kemudahan berbelanja melalui aplikasi yang user-friendly.

“Oleh karena itu, sejak go live pada Maret 2020, kami konsisten meningkatkan performa sistem serta memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada para konsumen,” tutur Antoni dalam konferensi pers yang dihadiri Kompas.com, Jumat.

Antoni melanjutkan, usaha tersebut memberikan hasil yang cukup baik. Tokoplas berhasil menggaet hampir 3.000 pelanggan, khususnya di bidang industri plastik yang terdaftar. Tingkat pertumbuhan pelanggan Tokoplas selama 2 tahun juga tercatat positif, yakni pencapaian CAGR sebesar 140,62 persen.

“Ini meyakinkan kami untuk bisa mencapai visi sebagai one-stop shopping platform bagi customer khusus industri plastik, baik di Indonesia maupun mancanegara,” ujarnya.

Customer Loyalty Program periode 2022-2023, kata Antoni, akan digelar lebih menarik dengan menghadirkan dua fitur baru dalam platform Tokoplas, yakni Membership Level dan Tokoplas Coin.

Chief Operating Officer (COO) Tokoplas Daryl Jiemy juga memaparkan, pada program Customer Loyalty Program periode 2021-2022 atau versi 1.0, pihaknya telah memberikan sejumlah hadiah untuk mendukung kepuasan pelanggan.

Press release dan media gathering Customer Loyalty Program perioder 2022-2023 Tokoplas di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/8/2022)Kompas.com/Nada Zeitalini Arani Press release dan media gathering Customer Loyalty Program perioder 2022-2023 Tokoplas di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/8/2022)

“Terdapat 64 customer yang mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi berupa mobil Toyota Alphard, Hyundai Palisades, Toyota Innova, Toyota Raize, Motor Honda PCX 160, dan Honda CBR 250,” ujar Daryl.

Melanjutkan kesuksesan program periode sebelumnya, lanjut Daryl, Customer Loyalty Program periode 2022-2023 diselenggarakan dengan pembaruan detail dan sejumlah hadiah yang lebih menarik.

Senior Vice President (SVP) Technology Tokoplas Surya Wijaya turut menjelaskan, Customer Loyalty Program versi kedua sudah dimulai sejak awal Juli 2022. Melalui fitur Tokoplas Coin, pelanggan akan mendapatkan koin dalam setiap transaksi pembelian.

“Berkaca ke Customer Loyalty Program versi 1.0, kami mengembangkan melalui fitur ini untuk memberikan fleksibilitas kepada customer menentukan hadiah yang diinginkan,” tuturnya.

Surya melanjutkan, pelanggan bisa menukarkan koin yang telah dikumpulkan dengan beragam hadiah yang tak kalah menarik dari program sebelumnya dari Tokoplas. Hadiah tersebut terdiri dari voucer belanja, paket liburan, gadget terkini, motor, hingga mobil Tesla.

Kemudian, fitur Membership, lanjut Surya, terdiri dari lima level, yakni reguler, bronze, silver, gold, dan platinum. Fitur ini juga memberikan benefit menarik untuk bisnis pelanggan, seperti gratis ongkos kirim (ongkir), fleksibilitas pengiriman, dan berbagai voucer diskon.

“Kami berharap, seluruh pelaku industri petrokimia akan lebih yakin untuk mulai berbelanja atau meningkatkan pembelian bahan baku di platform Tokoplas. Hal ini mengingat semakin banyak keuntungan yang ditawarkan melalui Customer Loyalty Program periode 2022-2023 ini,” kata Surya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com