Advertorial

Belum Banyak yang Tahu, Ini 4 Fakta Menarik tentang Indomie

Kompas.com - 23/08/2022, 12:57 WIB

KOMPAS.com – Indomie sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, produk makanan mi instan asli Tanah Air ini sudah jadi favorit banyak orang.

Saking terkenalnya, mustahil rasanya jika ada warga Indonesia yang belum pernah mencicipi makanan tersebut, baik itu Indomie kuah maupun mi goreng Indomie.

Namun, tahukah Anda bahwa ada fakta menarik terkait Indomie? Setidaknya, ada empat fakta penting mengenai perusahaan yang berdiri pada 1970 tersebut.

Simak ulasannya berikut.

  1. Terkenal di luar negeri

Ketenaran rasa yang dimiliki Indomie tak hanya melegenda di dalam negeri, tetapi juga di mancanegara. Bahkan, Indomie telah hadir di lebih dari 100 negara di dunia.

Tak hanya itu, Indomie juga punya banyak pabrik yang tersebar di dunia. Hal ini dilakukan guna mempermudah aktivitas produksi dan proses distribusi. Beberapa pabrik dapat ditemui di Malaysia, Saudi Arabia, Nigeria, Suriah, dan Mesir.

  1. Digemari di Nigeria

Untuk diketahui, Indomie merupakan salah satu makan pokok bagi masyarakat Nigeria. Ini tak lepas dari kondisi krisis ekonomi yang terjadi pada negara tersebut pada 2015.

Saat itu, harga bahan baku melonjak begitu pesat, termasuk beras yang jadi makanan pokok orang Nigeria.

Membumbungnya harga tersebut pun jadi masalah serius bagi masyarakat Nigeria sehingga banyak orang kesulitan untuk mendapatkan akses terhadap makanan.

Sebagai alternatif, warga Nigeria pun mulai beralih ke produk luar, seperti Indomie. Bahkan mereka menjadikan Indomie sebagai makanan pokok pengganti nasi lantaran dinilai murah dan mudah dibuat.

  1. Varian berbeda di beberapa negara

Di indonesia, terdapat beberapa varian Indomie yang beredar di pasaran. Rasa yang dihadirkan Indomie disesuaikan dengan cita rasa lidah masyarakat lokal. Bahkan, mi instan tersebut hadir dengan beragam varian bercita rasa kuliner khas Indonesia. Adapun varian yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah Indomie Rebus Ayam Bawang dan Indomie Goreng original.

Namun, tahukah kamu jika setiap negara memiliki varian Indomie yang sesuai dengan rasa lokal dan tak beredar di negara lain? Hal ini dilakukan agar Indomie bisa diterima dengan baik oleh masing-masing negara.

Di India, misalnya, varian yang paling digemari adalah Indomie Chicken Tikka Masala dan Kakaruk.

Sementara itu, ada juga Indomie Gout Poulet yang dijual di Perancis, Indomie Ayam Lada Hitam di Belanda, Indomie Kaldu Sapi di korasiam Indomie Supa Mojo di Tanzania, Indomie Goreng Hot and Spicy di Turki, dan Indomie Sosis di Arab Saudi.

  1. Kandungan berbeda

Tak hanya varian rasa yang beragam, salah satu perbedaan utama dari Indomie yang beredar di pasar lokal dan internasional juga terletak pada kandungan gizinya.

Hal tersebut lantaran beberapa negara memiliki regulasi khusus terkait komposisi dan kandungan yang ada pada sebuah makanan.

di Australia, misalnya, kandungan gizi dari komposisi Indomie berupa 420 kalori dengan rincian 59 gram karbohidrat, 16,6 gram lemak, dan 8,4 gram protein.

Sementara, kandungan gizi dari komposisi Indomie di Indonesia adalah 380 kalori dengan 54 gram karbohidrat, 14 gram lemak, dan 8 gram protein.

Itu tadi empat fakta menarik seputar Indomie. Sebagai informasi, selain di toko offline, produk ini juga bisa didapat melalui Tokopedia.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika membeli Indomie di platform e-commerce tersebut. Contohnya, gratis ongkir, cashback, dan diskon. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com