Advertorial

Gelar Ruang Rasa Indonesia, PergiKuliner Hadirkan Festival Kuliner Tradisional Nusantara

Kompas.com - 23/08/2022, 15:04 WIB

KOMPAS.com – PergiKuliner dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Wonderful Indonesia dalam acara PergiKuliner Ruang Rasa Indonesia yang berlangsung di Tribeca, Central Park Mall, Jakarta, mulai Rabu (17/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022).

Sebagai informasi, acara tersebut diadakan oleh PergiKuliner dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI).

Semarak gelaran PergiKuliner Ruang Rasa Indonesia menghadirkan berbagai olahan kuliner tradisional yang dikemas secara modern, lomba khas Agustusan, dan lomba tari tradisional tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat se-Jakarta yang diikuti oleh 10 tim.

Acara dibuka dengan dengan flashmob tarian tradisional, lalu dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M Paham, Chief Executive Officer (CEO) PergiKuliner Oswin Liandow, Center Director of Central Park & Neo Soho Mall Pauline Filliani, dan Deputi Pengembangan Usaha TradisiKebaya.id Meita Pratiwi.

Oswin Liandow mengatakan, acara tersebut merupakan upaya PergiKuliner sebagai merek lokal untuk melestarikan rasa bangga dan cinta Tanah Air.

“Sebagai mitra co-branding Kemenparekraf, kami berharap dapat meningkatkan brand awareness dari Wonderful Indonesia lewat acara festival kuliner yang kami adakan,” kata Oswin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (23/8/2022).

PergiKuliner Ruang Rasa Indonesia menghadirkan beragam kuliner dari sejumlah daerah, seperti Bakmi Congsim Medan Pasar Rame, Bakmi Naga, Bakso Mantan Pacar, Bali Timbungan, Bebek Goreng Bikin Tajir, C Bakes, Cendol Pandan, dan Empal Gentong Sate Cirebon Kang Eman.

Kemudian, Ice Cream Gentong, Kedai Nasi Kapau Bukittinggi, Martabak Pecenongan 78, Mbok Lik, Mie Kangkung Berkat, Nasi Kucing Malio, Nasi Pedas Oseng Juragan, Neng Tebu, Ngedagging, Padang Jaya, Pempek Selamat, Sambal Bakar Sultan, Teras Jahe, Tian Banana, Toko Kopi Tuku, Warmindo Abang Adek, dan Warung Siomay.

Tak hanya itu, gelaran PergiKuliner Ruang Rasa Indonesia juga semakin meriah dengan kehadiran beragam promo spesial Hari Kemerdekaan RI, seperti voucer jajan di acara PergiKuliner senilai Rp 15.000 untuk setiap transaksi minimal Rp 30.000 di ASTRO.

Selain itu, tersedia juga cashback 50 persen maksimal senilai Rp 20.000 dengan pembayaran menggunakan OCTO Mobile.

Ada pula free tester dari semua tenant PergiKuliner Ruang Rasa Indonesia yang bisa didapatkan dengan memindai kode quick response (QR) melalui aplikasi PergiKuliner.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com