Advertorial

Rekomendasi Menu Bekal Praktis untuk Piknik

Kompas.com - 23/08/2022, 19:42 WIB

KOMPAS.com — Aktivitas yang padat selama hari kerja kerap menimbulkan rasa penat. Untuk mengatasinya, tubuh dan pikiran memerlukan relaksasi. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk relaksasi. Salah satunya, piknik di ruang hijau atau alam bebas.

Lewat aktivitas tersebut, Anda bisa menikmati waktu senggang dengan menggelar tikar di rerumputan seraya bercengkrama bersama keluarga atau sahabat.

Anda dapat membawa buku atau board game untuk mengisi waktu piknik. Namun, hal yang terpenting untuk dibawa adalah bekal makanan. Anda dapat piknik sambil makan siang atau sore. Namun, perlu diingat karena piknik dilakukan di alam terbuka, sebaiknya bekal yang dibawa praktis untuk dikonsumsi.

Berikut rekomendasi menu bekal piknik yang praktis, lezat, dan mudah dibawa saat piknik :

  1. Puding roti dengan topping buah

Agar suasana mengobrol saat piknik makin seru, Anda bisa membawa makanan pencuci mulut yang ringan dan bernutrisi, seperti puding roti dengan topping buah. Adapun bahan yang perlu disiapkan, antara lain jeruk, mangga, anggur, kiwi, dan stroberi. Anda juga membutuhkan roti tawar dan bubuk agar-agar instan.

Cara membuatnya, rebus bubuk agar-agar instan terlebih dahulu. Sembari menunggu bahan tersebut matang, letakkan potongan roti tawar pada wadah cetakan dan tatalah potongan buah potong di atasnya.

Setelah matang, tuangkan cairan agar-agar pada wadah tersebut. Puding siap disajikan. Agar lebih segar, masukkan puding ke dalam kulkas sebelum dibawa piknik.

2. Sandwich

Sandwich adalah menu wajib saat piknik. Pasalnya, menu ini mudah dibuat, praktis, dan mengenyangkan. Untuk membuatnya, Anda membutuhkan dua lembar roti tawar, selada, irisan tomat, telur mata sapi, dan keju.

Isilah roti, dengan selada, telur, dan keju. Agar lebih kaya rasa, tambahkan mayones dan saus pada sandwich. Terakhir, potonglah sandwich menjadi dua bagian agar mudah masuk kotak bekal.

Untuk membuat bekal piknik yang memerlukan bahan roti tawar, Anda bisa menggunakan roti tawar Sari Roti Double Soft Premium dari Sari Roti. Pasalnya, roti tawar berkualitas ini lebih lembut dari pada varian roti lainnya. Jadi, roti mudah dibentuk dan dikreasikan.

Selain itu, Sari Roti Double Soft Premium juga mengandung susu dan vitamin, sehingga sangat cocok untuk sarapan keluarga. Dan tentunya, menu ini bisa melengkapi kebutuhan nutrisi Anda, termasuk saat piknik.

Tak hanya itu, roti tawar tersebut juga lembut dan beraroma butter. Bahkan, roti tetap enak walaupun dikonsumsi tanpa tambahan topping apa pun.

Sari Roti Double Soft Premium pun bisa didapat dengan mudah. Anda bisa membelinya secara offline di minimarket terdekat, atau secara online melalui WhatsApp.

Yuk, jadikan menu piknik Anda praktis dan lezat dengan Sari Roti Double Soft Premium. Premium lembutnya, premium enaknya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com