Advertorial

Atur Kamar Mungil agar Terasa Lega dengan Cara Berikut

Kompas.com - 24/08/2022, 11:34 WIB

KOMPAS.com – Kamar merupakan salah satu tempat privat yang digunakan untuk bersantai dan beristirahat, serta belajar atau bekerja.

Karena fungsi penting tersebut, kamar sebaiknya ditata sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pemilik kamar.

Namun, tidak semua orang memiliki kamar luas. Hal ini kerap menyulitkan pemilik kamar dalam menata jumlah perabot, seperti kasur, meja belajar, dan lemari, agar bisa tetap nyaman dan terasa lega.

Agar kamar mungil bisa tetap memuat banyak furnitur, kamu bisa menerapkan simak tips berikut.

1. Letakkan furnitur pada pojok ruangan

Agar kamar mungil tetap terasa lega dan nyaman, letakkan beberapa furnitur pada pojok ruangan. Hal ini dilakukan agar kamu tetap leluasa bergerak dengan nyaman tanpa menyenggol barang tertentu.

Meski demikian, jangan penuhi seluruh sisi dinding kamar dengan furnitur. Sisakan beberapa sisi dinding kosong agar kamar tidak terkesan penuh.

 2. Gunakan rak dinding

Barang-barang pribadi, seperti buku dan pajangan, harus memiliki tempat tersendiri di dalam kamar. Agar barang tersebut bisa tertata rapi pada kamar yang mungil, gunakan rak dinding sebagai alternatif.

Sesuaikan jumlah rak berdasarkan barang yang ingin diletakkan. Pasang rak mulai dari setinggi dada pada sisi dinding yang tidak terhalang tempat tidur agar lebih mudah diakses.

3. Gunakan furnitur lipat multifungsi

Agar seluruh furnitur ideal bisa masuk ke kamar mungilmu, coba pikirkan sudut pandang lain. Furnitur lipat dan multifungsi dapat menjadi opsi untuk digunakan pada kamar mungil.

Kamu bisa menggunakan kasur lipat untuk tidur. Saat sedang tidak dipakai, kamu bisa mengubah kasur menjadi sofa yang nyaman untuk bersantai.

Kamu juga bisa menambahkan meja lipat untuk belajar atau bekerja. Ketika sudah selesai, meja bisa dilipat ke dinding sehingga tidak memakan tempat. Dengan perabot tersebut, kamu pun tetap bisa bergerak bebas di dalam kamar.

Untuk menyimpan pakaian, pilihlah lemari laci ketimbang lemari pakaian yang besar. Pasalnya, bagian atas lemari laci bisa kamu gunakan sebagai meja rias. Pakaian Anda pun tetap bisa tertata rapi di dalam laci.

Itulah tiga tips menata kamar mungil yang bisa kamu terapkan. Hal terpenting, atur terlebih dahulu kebutuhan di dalam kamar sebelum memutuskan untuk membeli furnitur.

Untuk furnitur, kamu bisa langsung membeli lewat e-commerce, seperti Tokopedia. Kamu bisa membeli kasur lipat, meja lipat, dan lemari laci untuk kamar mungilmu.

Di Tokopedia, kamu pun bisa mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti cashback, diskon, dan gratis ongkos kirim (ongkir). Jadi, kamu bisa menata kamar mungil agar lega sekaligus tetap berhemat.

Yuk, wujudkan kenyamanan di kamar mungilmu dengan perabot-perabot yang dijual di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com