Advertorial

4 Rekomendasi iPhone Lawas yang Masih Layak Dibeli pada 2022

Kompas.com - 24/08/2022, 11:45 WIB

KOMPAS.com – Tidak dimungkiri, smartphone dari Apple, iPhone, merupakan salah satu ponsel pintar yang diminati banyak orang.

Meski dibanderol dengan harga tinggi, minat konsumen menggunakan produk tersebut tetap besar. Hal tersebut tak terlepas dari dapur pacu, kamera, display, dan desain bodi yang disuguhkan Apple.

Karena minat yang tinggi, iPhone seken bahkan masih diincar oleh sebagian pengguna. Kamu yang ingin memiliki iPhone tapi terkendala masalah bujet bisa melirik iPhone bekas.

Apalagi, kemunculan iPhone 13 Series membuat harga perangkat generasi sebelumnya turun cukup jauh.

Meski begitu, kamu perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli iPhone lawas. Sebab, beberapa varian iPhone lawas memiliki spesifikasi dan fitur yang sudah ketinggalan zaman.

Agar tak salah pilih, berikut adalah 4 rekomendasi iPhone yang masih layak dibeli pada 2022.

  1. iPhone X

Dirilis pada 2017, iPhone X adalah iPhone generasi pertama yang tidak memiliki home button. Selain itu, iPhone X juga menjadi iPhone pertama yang memiliki teknologi Face ID dan true deep sensor.

Produk tersebut dibekali dengan random access memory (RAM) sebesar 3 gigabita (GB) dengan chipset Apple A12 Bionic.

Untuk kamera, iPhone X memiliki dua lensa, yakni lensa utama beresolusi 12 megapiksel (MP) dengan bukaan f/1.8 dan lensa telephoto dengan sensor 12 MP dengan kemampuan 2X zoom.

Produk iPhone X dibanderol mulai dari Rp 3 jutaan.

  1. iPhone XR

Smartphone iPhone XR merupakan salah satu deretan iPhone bekas yang layak dibeli pada 2022. Sebagai informasi, spesifikasi produk ini tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya, yakni Iphone X. Karena itu, produk Iphone XR juga tak memiliki home button.

Dari segi teknologi, iPhone XR juga sudah dilengkapi dengan teknologi seperti Face ID dan true deep sensor. Sementara, untuk dapur pacu, produk tersebut dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan chipset Apple A12 Bionic. Saat ini, harga Iphone XR dibanderol mulai dari Rp 3 jutaan.

  1. iPhone XS Max

Rekomendasi selanjutnya adalah iPhone XS MaxSmartphone ini dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic (7 nm) dan RAM sebesar 4 GB.

Teknologi yang disematkan pada smartphone tersebut pun juga cukup mumpuni, seperti layar 6,5 inci Super Retina HD, Super Retina OLED, HDR10, Dolby Vision, 625 nits (HBM), Scratch-Resistant Glass, Oleophobic Coating, Wide Color Gamut, 3D Touch, True-tone, dan baterai berkapasitas 3.174 miliampere per hour (mAh).

Pada kamera, iPhone XS Max dilengkapi oleh lensa beresolusi 12 MP dengan wide dual pixel PDAF, OIS, 12 MP telephoto PDAF, OIS, 2x optical zoom, dan 7 MP standar. Saat ini, harga iPhone XS Max berkisar Rp 4 jutaan.

  1. iPhone XS

Produk iPhone XS dibekali dengan chipset dan opsi ruang penyimpanan data yang sama dengan iPhone XS Max.

Adapun perbedaan antara kedua produk tersebut terletak pada bagian layar dan kapasitas baterai yang disematkan.

Ponsel iPhone XS memiliki ukuran layar sebesar 5,8 inci dan kapasitas baterai sebesar 2.658 mAh. Untuk harga, iPhone XS saat ini dibanderol Rp 3 jutaan.

Itulah empat macam iPhone yang masih layak dibeli pada 2022. Sebagai informasi, selain di toko offline, kamu juga bisa membeli produk ini di platform e-commerce Tokopedia.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika membeli iPhone lawas di platform tersebut, seperti gratis ongkos kirim, cashback, dan diskon. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com