Advertorial

Jalan-jalan ke Resorts World Sentosa, Ini Rekomendasi Kegiatan yang Seru untuk Dilakukan

Kompas.com - 26/08/2022, 11:42 WIB

KOMPAS.com – Perencanaan yang matang sangat diperlukan ketika Anda ingin melakukan perjalanan wisata. Selain akomodasi, perencanaan ini juga mencakup seluk-beluk tujuan wisata yang akan dikunjungi.

Hal tersebut bakal memudahkan Anda dalam mengeksplorasi spot menarik yang ada di destinasi wisata tujuan.

Bagi Anda yang berencana jalan-jalan ke Singapura, khususnya mengunjungi Resorts World Sentosa (RWS), terdapat sejumlah rekomendasi aktivitas wisata seru yang dapat dijadikan referensi saat menyusun itinerari.

Rekomendasi tersebut telah terangkum dalam Travel Journal: Jalan-jalan ke RWS Singapura. Tayangan tersebut yang merupakan hasil kerja sama antara RWS dan Kompas.com.

Anda akan diajak menjelajah RWS bersama jurnalis Kompas Travel Mutiara Bertha dan travel influencer Marischka Prudence.

Sebagai informasi, RWS merupakan sebuah lokasi wisata seluas 49 hektare (ha) yang berada di Pulau Sentosa, Singapura. Destinasi wisata unggulan di Singapura yang menghadirkan atraksi wisata, hiburan, dan kuliner tersebut dibuka pada 2010.

“Terdapat berbagai macam pilihan hotel untuk bermalam dan restoran pemegang penghargaan di RWS. Sahabat Kompas.com bisa mendapatkan banyak experience dengan menikmati beragam attraction. Pastinya akan selalu ada pengalaman baru yang

mengejutkan ketika Sahabat Kompas.com berkunjung ke RWS,” kata Marischka.

Lewat Travel Journal: Jalan-jalan ke RWS Singapura, Anda akan memperoleh sejumlah rekomendasi kegiatan wisata seru di RWS. Apa saja?

  1. Mencoba wahana seru dan bertemu Minions di USS

Salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di RWS adalah Universal Studios Singapore (USS). Taman bermain atau theme park ini menghadirkan 6 zona tema dan beragam atraksi, seperti Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, Revenge of The Mummy, Jurassic Park Rapids Adventure dan Shrek 4D Adventure.

USS menghadirkan 6 zona tema dan beragam atraksi, seperti Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, Revenge of The Mummy, Jurassic Park Rapids Adventure, dan Shrek 4D Adventure.Dok. Kompas Travel USS menghadirkan 6 zona tema dan beragam atraksi, seperti Transformers The Ride: The Ultimate 3D Battle, Revenge of The Mummy, Jurassic Park Rapids Adventure, dan Shrek 4D Adventure.

Anda juga bisa bertemu dengan Minions dan membeli suvenir karakter kuning ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Selain wahana dengan masing-masing keunikannya, Sahabat Kompas.com juga berkesempatan untuk berjumpa dengan karakter dari film Transformers, Kung Fu Panda, Shrek, dan Minions.

“Bagi Sahabat Kompas.com yang ingin menguji adrenalin, wahana roller coaster di Battlestar Galactica: Human vs Cyclon dan Revenge of the Mummy sangat patut dicoba,” tambah Mutiara.

Setelah puas mencoba semua wahana di USS, Anda dapat mencicip makanan yang berada di area tersebut. Mutiara dan Marischka mampir untuk mencoba burger rendang, chicken salad, dan coke float yang ada di Mel’s Drive-In.

“Mel’s Drive-In merupakan salah satu restoran yang menyajikan makanan halal di USS. Jadi, menu ini cukup banyak dicari oleh pengunjung,” tutur Mutiara.

Selain Mel’s Drive In, ada juga KT’s Grill yang menyediakan aneka hidangan penutup atau dessert. Salah satu menu yang layak dicoba adalah jumbo dessert dan hidangan bertema Minions.

  1. Melihat biota laut di S.E.A. Aquarium

Tak hanya wahana hiburan, RWS juga memiliki akuarium raksasa untuk melihat aneka biota laut, yakni S.E.A. Aquarium. Sebagai informasi, S.E.A. Aquarium merupakan akuarium dan museum kelautan terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 biota laut dari 1.000 spesies dari habitat yang berbeda-beda.

S.E.A. Aquarium merupakan akuarium dan museum kelautan terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 biota laut dari 1.000 spesies dari habitat yang berbeda-beda.Dok. Kompas TV S.E.A. Aquarium merupakan akuarium dan museum kelautan terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 biota laut dari 1.000 spesies dari habitat yang berbeda-beda.

“Di sini, Sahabat Kompas.com bisa melihat banyak binatang laut, seperti hiu dan pari. Bagi Sahabat Kompas.com yang memiliki sertifikat selam scuba bisa menyelam bersama ikan-ikan di sini (S.E.A. Aquarium),” ujar Marischka.

  1. Bermain air di Adventure Cove Waterpark

Masih di kawasan RWS, Mutiara dan Marischka berpindah ke Adventure Cove Waterpark. Area bermain air ini tidak hanya menyediakan wahana seluncur air. Anda juga bisa berinteraksi dengan lumba-lumba dan pari secara langsung.

Wahana di Adventure Cove Waterpark yang bisa dinikmati Sahabat Kompas.com, yaitu Riptide Rocket, Whirlpool Washout, Adventure River dan Rainbow Reef.Dok. Kompas Travel Wahana di Adventure Cove Waterpark yang bisa dinikmati Sahabat Kompas.com, yaitu Riptide Rocket, Whirlpool Washout, Adventure River dan Rainbow Reef.

“Wahana di Adventure Cove Waterpark yang bisa dinikmati Sahabat Kompas.com, yaitu Riptide Rocket, Whirlpool Washout, Adventure River dan Rainbow Reef,” papar Mutiara.

  1. Wisata kuliner yang berkesan

Setelah memperkenalkan atraksi yang ada di RWS, Anda dapat mengikuti jejak Mutiara dan Marischka yang melanjutkan petualangan dengan berwisata kuliner ke restoran-restoran yang ada di dalam RWS.

Restoran-restoran tersebut menyajikan beragam hidangan, seperti Chinese, modern-European, dan Italian, serta hidangan laut yang segar. Setiap restoran memiliki ciri khas yang berbeda dengan perpaduan ambience yang autentik.

“Jadi, kalau Sahabat Kompas.com ke RWS bisa sambil gastronomical tour karena di sini ada bermacam-macam hidangan dari berbagai negara,” cerita Marischka.

Restoran pertama yang didatangi adalah Feng Shui Inn. Restoran ini menyajikan Chinese food seperti dimsum atau dumpling. Lalu, perjalanan kuliner dilanjutkan ke Ocean Restaurant yang berlokasi di S.E.A. Aquarium.

“Ocean Restaurant baru saja selesai direnovasi dan mulai dibuka kembali pada Mei 2022. Restoran ini menggunakan konsep nature dan sustainable dengan pemandangan akuarium yang bagus banget,” tambah Marischka.

Restoran ketiga yang didatangi Mutiara dan Marischka adalah Osia Steak and Seafood Grill yang berada di Festive Area. Restoran ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berwisata kuliner di RWS.

“Restoran ini menawarkan daging berkualitas dari Australia dan seafood yang di atas platter,” tutur Marischka.

  1. Berburu oleh-oleh di RWS

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke RWS tanpa membawa pulang buah tangan untuk keluarga dan teman. Mutiara dan Marischka berkunjung ke Hershey’s Chocolate World Singapore untuk membeli cokelat beraneka rasa.

“Hershey adalah salah satu merek cokelat yang cukup terkenal dengan banyak pilihan. Hershey’s Chocolate World Singapore juga menyediakan kemasan khusus yang cocok dijadikan oleh-oleh,” imbuh Marischka.

Di dalam Hershey’s Chocolate World Singapore, Anda bisa melihat ratusan cokelat dengan berbagai pilihan, seperti white chocolate, dark chocolate, dan sugar-free chocolate. Selain cokelat, Anda juga bisa membeli suvenir lainnya seperti boneka, tas, gelas, tumbler, dan pakaian dengan harga yang bervariasi.

“Sahabat Kompas.com juga bisa membeli cokelat melalui mesin Mix and Match seri Kisses dengan harga 5 dollar Singapura per 100 gram. Sahabat Kompas.com bisa mencampur berbagai rasa sesuai dengan keinginan,” tambah Mutiara.

Berpindah ke tempat kedua untuk belanja oleh-oleh, Mutiara dan Marischka mampir ke Lego Certified Store. Di sana, Anda bisa menemukan instalasi Lego yang rumit dan unik dengan berbagai ukuran.

“Menurut aku, Lego sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena bisa dimainkan oleh berbagai usia,” tambah Marischka.

Salah satu titik yang juga menarik di Lego Certified Store ini adalah photo box yang dapat mencetak foto Anda dalam bentuk mozaik. Selain itu, Anda juga dapat membeli Lego secara satuan dengan bermacam-macam ukuran.

Tempat ketiga untuk membeli oleh-oleh di RWS yang direkomendasikan adalah Candylicious. Tempat oleh-oleh ini cukup menarik perhatian dan instagramable.

RWS menyediakan tempat beli oleh-oleh. Sahabat Kompas.com bisa membeli suvenir di Universal Studios Store, Transformers Supply Vault, Minion Mart, dan S.E.A. Aquarium Gift Shop yang menjual suvenir dengan tema aneka hewan laut yang lucu.Dok. Kompas Travel RWS menyediakan tempat beli oleh-oleh. Sahabat Kompas.com bisa membeli suvenir di Universal Studios Store, Transformers Supply Vault, Minion Mart, dan S.E.A. Aquarium Gift Shop yang menjual suvenir dengan tema aneka hewan laut yang lucu.

“RWS banyak menyediakan tempat beli oleh-oleh. Sahabat Kompas.com bisa membeli suvenir di Universal Studios Store, Transformers Supply Vault, Minion Mart, dan S.E.A. Aquarium Gift Shop yang menjual suvenir dengan tema aneka hewan laut yang lucu,” kata Mutiara.

  1. Memilih akomodasi terbaik di RWS

RWS juga menyediakan banyak hotel dan penginapan dengan tema yang unik dan harga yang variatif. Hotel pertama yang direkomendasikan sebagai tempat menginap adalah Hard Rock Hotel Singapore.

“Hotel ini adalah pilihan yang tepat untuk menginap di RWS karena lokasinya sangat strategis. Sahabat Kompas.com hanya perlu berjalan kaki jika ingin ke USS atau ke S.E.A. Aquarium,” jelas Marischka.

Mutiara menambahkan, Hard Rock Hotel Singapore menghadirkan tempat menginap dengan konsep “energi dan pesona” yang dipadukan dengan desain kontemporer. Hotel bintang lima ini menyediakan empat tipe kamar dengan desain interior yang berbeda-beda.

“Kami menginap di tipe kamar Deluxe Pool View Room. Tipe kamar ini adalah yang paling diminati pengunjung karena bisa melihat kolam renang dari area balkon,” ujar Mutiara.

Adapun kamar yang paling eksklusif di Hard Rock Hotel Singapore adalah tipe Rock Star Suite dengan interior yang mewah. Selain itu, ada juga tipe kamar Deluxe Room dan Deluxe Suite dengan tema yang berbeda pula.

Hotel yang direkomendasikan selanjutnya adalah Equarius Hotel yang menyediakan tipe Deluxe Room, Deluxe Pool Room, Deluxe Garden Room, Deluxe Suite, dan Deluxe Pool Suite. Equarius Hotel cocok bagi Anda yang ingin menginap dengan suasana tenang, privat, dan premium.

Rekomendasi tempat menginap selanjutnya di RWS adalah Equarius Villas yang menawarkan suasana tropis dengan pemandangan kota. Equarius Villas juga cocok untuk Anda yang menginginkan privasi dengan layanan premium.

“Di Equarius Villas, Sahabat Kompas.com bisa mencoba ikut pottery dan yoga session. Kedua aktivitas ini adalah bagian dari wellness di RWS untuk pengunjung yang menginap di hotel,” tambah Mutiara.

Jika Anda mencari suasana menginap yang lebih berkesan, Equarius Ocean Suites dapat menjadi pilihan yang tepat. Equarius Ocean Suites menyediakan townhouse yang terdiri dari dua lantai dengan pemandangan bawah laut. Anda dapat melihat lebih dari 40.000 ikan dengan aneka jenis dan warna dari dalam kamar.

“Untuk pengalaman yang lebih seru, Sahabat Kompas.com bisa berendam di jacuzzi dengan pemandangan yang luar biasa dari kamar ini,” lanjut Marischka.

Rekomendasi tempat menginap lainnya adalah Equarius TreeTop Loft. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana alam dan natural.

“Fakta unik tentang Equarius TreeTop Loft adalah tempat ini berdiri di lokasi tersendiri di antara pepohonan rindang di atas ketinggian kurang lebih 12 meter,” tambah Marischka.

Itulah rangkuman perjalanan Mutiara dan Marischka dalam Travel Journal: Jalan-jalan ke RWS Singapura. Anda telah mengenal berbagai atraksi, tempat menginap, dan tempat belanja oleh-oleh yang ada di RWS.

Anda dapat menjadikan Travel Journal: Jalan-jalan ke RWS Singapura sebagai referensi saat membuat rencana berkunjung ke Negeri Singa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com