Advertorial

Kerja Sama dengan BNI, TNI Bayar Gaji dan Tunjangan Secara Nontunai

Kompas.com - 26/08/2022, 13:39 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mempermudah pembayaran belanja pegawai anggota unit organisasi Markas Besar (Mabes) TNI secara nontunai.

Kemitraan tersebut diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Kepala Pusat Keuangan (Kapusku) TNI Marsekal Muda Danang Hadiwibowo dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di Gedung Grha BNI, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Danang menyampaikan, pihaknya berupaya proaktif untuk memberikan lebih banyak manfaat kepada seluruh anggota unit organisasi Mabes TNI.

“Perjanjian tersebut juga sejalan dengan kebijakan pimpinan dalam mendukung kinerja institusi Mabes TNI lewat penyediaan jasa layanan perbankan yang efektif, efisien, dan akuntabel sesuai perkembangan zaman di era digital,” ujar Danang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

Sementara itu, Sis Apik menjelaskan bahwa sebagai agen pembangunan, BNI selalu siap membantu dan mengedukasi pengelolaan keuangan para prajurit Tanah Air.

Selain itu, lanjut Sis Apik, langkah tersebut juga menjadi upaya BNI sebagai agen pembangunan untuk mengedukasi pengelolaan keuangan sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggota unit organisasi Mabes TNI dalam bentuk tabungan.

“Sebagai lembaga keuangan yang telah berpengalaman selama tujuh dekade di bidang finansial, BNI memiliki berbagai produk dan layanan yang dapat mempermudah pengelolaan keuangan TNI sekaligus memfasilitasi kebutuhan jasa perbankan seluruh anggota TNI dan pegawai negeri sipil (PNS),” tuturnya.

Sis Apik melanjutkan, BNI juga memberikan peluang kepada para TNI yang ingin berinvestasi. Pihaknya menyediakan sistem pembayaran payroll dan tunjangan kinerja (tukin) yang menjadi salah satu syarat kredit investasi, termasuk kredit kepemilikan rumah.

“Anggota TNI pun dapat memanfaatkan berbagai e-channel, khususnya BNI Mobile Banking, untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah, seperti pembelian pulsa, listrik, tiket, dan (kebutuhan) lainnya,” ucap Sis Apik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com