Advertorial

Srikandi Mengajar dan Taspen Pintar, Kontribusi Taspen untuk Dunia Pendidikan

Kompas.com - 26/08/2022, 14:51 WIB

KOMPAS.com - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Srikandi Mengajar dan Taspen Pintar pada Selasa (23/8/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan di tiga sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Bandung Jawa Barat, yaitu SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung, dan SDN Pasir Luhur, seraya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pelaksanaan kedua kegiatan itu berpusat di SDN Palintang Jaya. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan kepada masing-masing kepala sekolah.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Sahrul didampingi oleh Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi (TI) Taspen Ovita Susiana Rosya.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan memberikan bantuan bersama para pejabat Taspen.Dok. Taspen Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan memberikan bantuan bersama para pejabat Taspen.

Rena mengatakan, program TJSL Srikandi Mengajar dan Taspen Pintar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian perseroan terhadap dunia pendidikan. Ia berharap, bantuan dari Taspen dapat mendorong semangat para generasi muda untuk terus berprestasi dan berkarya bagi negeri.

“Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Taspen akan terus berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan core bisnis perusahaan guna memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia,” kata Ratna dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Taspen menyerahkan tiga unit laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 setel seragam sekolah.

Taspen menyerahkan tiga unit laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 setel seragam sekolah.Dok. Taspen Taspen menyerahkan tiga unit laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 setel seragam sekolah.

Usai penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Srikandi Mengajar. Dalam acara tersebut, setiap anak diberikan motivasi untuk tidak takut bermimpi dan memiliki cita-cita tinggi. Anak-anak juga diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi tersebut di era digitalisasi.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Taspen yang telah berkontribusi bagi pendidikan di Kabupaten Bandung. Melalui kegiatan Srikandi Mengajar, peserta ajar tidak hanya diberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga diberikan inspirasi agar memiliki karakter dan akhlak yang baik,” ujar Sahrul.

Anak-anak diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi tersebut di era digitalisasi.Dok. Taspen Anak-anak diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi tersebut di era digitalisasi.

Lebih lanjut, Sahrul menambahkan bahwa kegiatan Srikandi Mengajar dan Taspen Pintar dapat bermanfaat bagi para pengajar untuk mencetak generasi yang unggul dan mandiri. Tidak hanya itu, bantuan berupa kelengkapan serta peralatan sekolah juga akan memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah penerima.

Srikandi Mengajar diharapkan dapat memberikan semangat belajar kepada anak-anak.Dok. Taspen Srikandi Mengajar diharapkan dapat memberikan semangat belajar kepada anak-anak.

Sementara itu, Ovita mengatakan, melalui kegiatan Srikandi Mengajar, diharapkan siswa lebih semangat belajar untuk menggapai cita-cita.

"Kami juga berharap, kehadiran Taspen dalam kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada para siswa sebagai penerus bangsa selanjutnya,” kata Ovita.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com