Advertorial

Implementasi Program TJSL, HKI Group Bagikan Sembako dan Santunan saat HUT RI

Kompas.com - 26/08/2022, 18:20 WIB

HKI bersama anak usaha HKI, PT Bhirawa Steel, mengadakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dengan membagikan sembako ke masyarakat dan memberikan santunan ke sejumlah yayasan di berbagai daerah di Pulau Jawa. (Dok. HKI)

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) mengadakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di berbagai lokasi di Pulau Jawa, seperti di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun program TJSL itu diimplementasikan dalam bentuk penyaluran 3.000 paket sembako secara serentak oleh anak usaha HKI, PT Bhirawa Steel, pada Selasa (16/8/2022). Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Managing Director PT Bhirawa Steel Harry Budi Prasetya kepada perwakilan masyarakat pada acara seremoni di Surabaya, Jawa Timur.

Pembagian sembako oleh PT Bhirawa Steel dilakukan secara serentak pada Selasa (16/8/2022). Pembagian sembako secara simbolis dilakukan di Surabaya, Jawa Timur. 

Dok. HKI Pembagian sembako oleh PT Bhirawa Steel dilakukan secara serentak pada Selasa (16/8/2022). Pembagian sembako secara simbolis dilakukan di Surabaya, Jawa Timur.

“Adapun penyediaan paket sembako tersebut melibatkan sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” kata Direktur Utama PT Bhirawa Steel Arry Aryadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/8/2022).

Dalam pembagian sembako yang dilaksanakan pada Kamis (18/8/2022) dan Jumat (19/8/2022), HKI juga memberikan santunan kepada sejumlah yayasan, yaitu Yayasan Sosial dan Panti Asuhan At-Taqwa serta Pengajian Yasin dan Tahlil Miftahul Hidayah di Semarang, Jawa Tengah.

Sementara, pemberian santunan untuk Baitul Qur'an Yatim Al-Ikhlas Cijantung, Jakarta, diserahkan oleh perwakilan HKI yang diterima langsung oleh pengurus yayasan.

HKI memberikan santunan kepada beberapa yayasan di Semarang dan Jakarta. 

Dok. HKI HKI memberikan santunan kepada beberapa yayasan di Semarang dan Jakarta.

“Kami berharap, seluruh rangkaian program TJSL yang dilakukan oleh HKI dan anak usaha lainnya dapat membantu masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Semoga, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujar Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti.

Aji menambahkan, HKI dan anak usahanya berkomitmen untuk terus menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat sekitar melalui program TJSL.

Sebagai informasi, PT Bhirawa Steel yang bergerak di bidang produksi baja tulangan beton dan produk turunannya resmi menjadi anak usaha HKI pada Juli 2022. Produk dari Bhirawa Steel pun telah didistribusikan untuk berbagai proyek pembangunan nasional di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com