Advertorial

Gandeng Komnas Perempuan, BonCabe Gelar Webinar Tangkal Tindak Pelecehan Seksual

Kompas.com - 26/08/2022, 18:37 WIB

KOMPAS.com - Merespons peningkatan kasus pelecehan seksual terhadap kaum perempuan pada beberapa waktu terakhir, BonCabe bersama Komisi Nasional (Komnas) Perempuan menggelar webinar edukatif bertajuk “Bekal Tangkal Pelecehan Seksual”, Kamis (28/7/2022).

Untuk diketahui, brand BonCabe adalah salah satu kategori produk dari PT Kobe Boga Utama.

Webinar yang menghadirkan Komisioner Komnas Perempuan Veryanto Sitohang tersebut diselenggarakan secara live melalui platform Zoom, YouTube, dan TikTok Official BonCabe. 

Berbagai isu dibahas dan dikaji secara mendalam, mulai dari kategori pelecehan seksual, undang-undang (UU) yang berlaku, hukum yang ditetapkan bagi pelaku, dan lembaga yang menaungi korban pelecehan seksual.

“Ancaman pelecehan seksual bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, siapa pun harus berani menolak, melawan, dan melakukan tindakan untuk membela diri dengan selalu membawa alat perlindungan diri di dalam tas,” ujar Veryanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/8/2022).

Sementara itu, Head of Brand Communication PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi turut mendukung webinar edukasi tersebut.

Meylanie menilai, pembahasan isu seputar pelecehan seksual perlu terus disuarakan agar masyarakat memahami cara untuk memitigasi risiko tindak kejahatan tersebut. Terlebih, konsumen BonCabe didominasi oleh generasi muda sehingga mereka perlu membekali diri untuk menangkal pelecehan seksual.

“Kami berharap, webinar ‘Bekal Tangkal Pelecehan Seksual” dapat meningkatkan kesadaran masyarakat urgensi memerangi dan mengantisipasi tindak pelecehan seksual,“ terang Meylanie.

Pada webinar tersebut, peserta aktif memberikan tanggapan dan pertanyaan kepada pembicara sehingga diskusi isu pelecehan seksual berjalan lancar.

“Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat, khususnya generasi muda, peduli terhadap kasus pelecehan seksual sehingga mereka sangat antusias mengikuti rangkaian acara webinar,” kata Meylanie.

Untuk diketahui, PT Kobe Boga awalnya merupakan industri rumahan. Seiring waktu berjalan, perusahaan asal Semarang, Jawa Tengah (Jateng), ini mampu menjadi pemimpin pasar berbagai kategori produk.

Adapun inovasi KOBE yang populer di masyarakat, antara lain tepung bumbu KOBE, sambal tabur BonCabe, Mi BonCabe, Snack BonCabe, BonChili, dan Selera Saus Tiram.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com