Advertorial

Pindah Lokasi, UPH Kampus Surabaya Hadirkan Fasilitas Modern

Kompas.com - 27/08/2022, 19:34 WIB

KOMPAS.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya menggelar grand launching perpindahan lokasi ke The Samator Building, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (25/8/2022).

Perpindahan lokasi tersebut merupakan salah satu wujud komitmen UPH Kampus Surabaya dalam memberikan pendidikan berkualitas yang relevan dengan pesatnya perkembangan dunia industri.

Berkolaborasi dengan Samator Group, UPH Kampus Surabaya memastikan para lulusannya dapat terserap langsung dalam dunia profesional, khususnya pada perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Samator Group.

Dengan perpindahan lokasi kampus itu, UPH Kampus Surabaya menghadirkan fasilitas modern dan terbaru agar mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang nyaman.

Rektor UPH Jonathan L Parapak mengatakan bahwa perpindahan lokasi kampus dilakukan agar mahasiswa dapat membuka jaringan lebih luas dan memanfaatkan fasilitas yang lebih modern. Kolaborasi bersama Samator juga diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa.

“Perpindahan lokasi kampus juga membuktikan bahwa UPH berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa serta mendidik mereka menjadi anak bangsa yang unggul dalam bidang akademis dan karakter,” jelas Jonathan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/8/2022).

Jonathan mengatakan, UPH Kampus Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman, dosen yang kompeten, dan fasilitas lengkap.

Melalui pengalaman belajar di UPH, lanjut Jonathan, mahasiswa dipersiapkan untuk mampu meraih prestasi terbaik dan menjadi calon pemimpin yang hebat di masa depan, serta berdampak nyata bagi bangsa Indonesia. UPH siap menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menjadi The Great Achiever.

Sebagai informasi, grand launching kampus baru UPH Kampus Surabaya diresmikan secara langsung dengan penerbangaan balon oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya Antonius Hermas Thony, Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady, serta Executive Director dan Dekan UPH Kampus Surabaya Ronald.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Christine L Sommers, Wakil Rektor Bidang Teknologi Firman Rusli, dan Direktur Utama PT Samator Land Heyzer Harsono. Seluruh mahasiswa baru UPH Surabaya pun diundang untuk menyaksikan seremoni itu.

Stephanie menilai, perjalanan baru UPH Kampus Surabaya merupakan langkah nyata UPH untuk selalu meningkatkan pelayanan dan pendidikan berkualitas.

“Langkah itu menjadi bukti bahwa UPH selalu terbuka untuk bersinergi dengan sektor industri. Lokasi dan fasilitas baru yang disediakan diharapkan dapat mendorong proses belajar-mengajar para mahasiswa sehingga (mereka) menjadi lebih kreatif dan inovatif,” jelas Stephanie.

Melalui kolaborasi itu, lanjut dia, UPH Kampus Surabaya akan memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa melalui beragam program yang telah disiapkan.

Lokasi baru UPH Kampus Surabaya menghadirkan fasilitas modern dan terbaru agar mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang nyaman. Dok. UPH Lokasi baru UPH Kampus Surabaya menghadirkan fasilitas modern dan terbaru agar mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang nyaman.

Hal senada juga disampaikan oleh Ronald. Dia mengatakan bahwa mahasiswa UPH Kampus Surabaya akan mendapatkan fasilitas excellent di lokasi baru tersebut.

“Para mahasiswa dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di The Samator Building. Mereka juga bisa mengenal lingkungan kerja ideal di Samator Group,” ujar Ronald.

Relasi antara UPH Kampus Surabaya dengan Samator Group, kata Ronald, juga akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa, kerja magang, pelatihan kerja, dan kegiatan lain.

Untuk diketahui, peresmian lokasi baru UPH Kampus Surabaya juga bertepatan dengan UPH Festival 2022 yang berlangsung pada Jumat (26/8/2022) hingga Minggu (28/8/2022).

Gelaran yang mengusung tema “Change Minds and Hearts” merupakan acara penyambutan 237 mahasiswa baru. Sebelumnya, UPH Kampus Surabaya juga telah menyelenggarakan pre-launching pada Jumat (22/4/2022).

Selain grand launching, gelaran tersebut juga menghadirkan beragam kegiatan lain bagi siswa sekolah menengah atas (SMA). Mereka bisa mendapatkan pengalaman untuk menjajal fasilitas di lokasi baru UPH Kampus Surabaya.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah dua workshop bertajuk “Dream into Reality” dan “Practice Makes Perfect”. Acara ini menghadirkan influencer muda serta berbakat, yakni Melvin Tenggara, Ken Sugijanto, dan Monica Sussania. Ketiganya merupakan alumni UPH Kampus Surabaya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com