Advertorial

Cetak Hasil Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

Kompas.com - 27/08/2022, 19:37 WIB

KOMPAS.com – Suteepat Praateeptienchai memenangkan ajang golf bergengsi taraf internasional BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 Asian Development Tour. Pegolf asal Thailand ini meraih skor tertinggi leaderboard.

Sementara itu, atlet nasional George Gandranata mampu menunjukkan permainan memukau melawan pegolf dunia dan meraih Best Indonesian Pro Player. Kemudian, Matthew Lumbantoruan pun keluar sebagai Best Indonesian Amateur Player.

Kompetisi yang ditutup di Damai Indah Golf, BSD Course, Tangerang Selatan, Sabtu (27/8/2022) itu menghadirkan total hadiah sebesar 110.000 dollar AS.

Sebagai informasi, penutupan kompetisi tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Managing Director of Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group Candra Ciputra, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Royke Tumilaar.

Royke menilai, para pegolf tampil dengan permainan memukau. Pada ajang ini, mereka tidak hanya mempertahankan kualitas permainan, tetapi juga mengembangkan permainan ke level yang lebih tinggi.

Menurut Royke, pegolf muda asal Indonesia juga berhasil menunjukkan perlawanan yang baik. Hal ini menunjukkan bahwa pegolf muda Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah dunia.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kami juga bangga dengan semua pegolf muda Indonesia yang telah bertanding. Kami harap, BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 Asian Development Tour dapat menjadi katalisator untuk peningkatan kemampuan pegolf muda Indonesia,” ujar Royke dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Royke melanjutkan, pihaknya merasa bangga karena dapat terlibat dan menjadi sponsor title untuk acara tersebut. Terlebih, Golfpreneur Tournament Asian Development Tour merupakan salah satu ajang bergengsi yang menjadi sorotan pegolf kelas dunia.

“Bagi BNI, kompetisi bertaraf internasional tersebut sejalan dengan semangat BNI Go Global yang ingin mendorong lebih banyak bisnis lokal agar mampu bersaing di kancah internasional,” ujar Royke.

Menurutnya, BNI merupakan salah satu bank milik pemerintah yang proaktif dalam pengembangan cabang olahraga di Tanah Air. Tak sekadar memberikan dukungan, BNI juga berkontribusi untuk memastikan lebih banyak atlet-atlet lokal mencetak prestasi mendunia.

Apresiasi dari Menpora

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin Amali menyampaikan apresiasinya kepada BNI yang berpartisipasi dalam pengembangan golf di Indonesia. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BNI juga telah mendapat penugasan untuk pengembangan bulutangkis Indonesia yang kini terus mencetak prestasi membanggakan di kancah internasional.

“Keikutsertaan BUMN, seperti BNI, dalam kompetisi olahraga tentu sangat membantu. Meski telah mendapat penugasan untuk pengembangan bulutangkis, BNI masih bersedia mengembangkan golf nasional,” kata Zainudin.

Dia menilai, ajang bertaraf internasional tersebut berpotensi untuk dikembangkan lebih baik lagi sehingga pegolf Indonesia dapat meningkatkan kemampuannya.

“Mudah-mudahan kompetisi tersebut bisa terus berjalan terus sehingga kita juga bisa mencetak atlet-atlet golf untuk membawa Indonesia (berprestasi) ke kancah dunia,” ujar Zainudin.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com