Advertorial

Hadir Performa Display Jempolan, Aktivitas Hiburan pada Oppo Find X5 Pro 5G Jadi Lebih Optimal

Kompas.com - 29/08/2022, 10:29 WIB

KOMPAS.com – Sejak diluncurkan pada Februari 2022, Oppo Find X5 Pro 5G berhasil menarik perhatian. Pasalnya, smartphone flagship terbaru dari Oppo tersebut mampu menawarkan performa mumpuni yang memanjakan pengguna. 

Kelebihan ini tak lepas dari penyematan berbagai teknologi kelas wahid. Selain itu, dari segi desain, Oppo Find X5 Pro 5G juga tampak mewah dan futuristik karena menggunakan material berbahan keramik mikrokristalin di bagian bodi belakangnya.

Penggunaan material itu membuat tampilan Oppo Find X5 Pro 5G begitu mengkilap sehingga menghadirkan kesan elegan.

Dengan bodi sedemikian rupa ditambah keberadaan layar seluas 6,7 inci berpanel AMOLED dengan resolusi 3216 x 1440 piksel, Oppo Find X5 Pro 5G berhasil menyabet iF Design Award 2022 dari iF-International Forum Design.

Dari segi kecepatan, smartphone tersebut punya refresh rate yang bervariasi, mulai dari dari 1 hertz (Hz) hingga 120 Hz dan touch sampling rate yang mencapai 1.000 Hz.

Kecepatan refresh rate yang dimiliki Oppo Find X5 Pro 5G tak lepas berkat dukungan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) dan chip 01 Ultra Vision Engine.

Sebagai informasi, LTPO adalah teknologi yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan refresh rate pada smartphone.

Tak sampai di situ, demi menampilkan layar yang cerah dan tajam, layar Oppo Find X5 Pro 5G juga telah didukung teknologi high dynamic range (HDR) 10+ dengan teknologi Bionic 1 yang bisa menampilkan 1 miliar warna berkat panel 10-bit.

Selain itu, ada juga fitur Multi-Brightness Colour Calibration yang membuat Oppo Find X5 Pro 5G dapat menampilkan warna yang konsisten, baik saat pengguna melihat layar di bawah cahaya redup atau di bawah sinar matahari yang cerah.

Soal perlindungan, layar smartphone tersebut telah dilapisi Gorilla Glass Victus dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Ponsel ini juga punya bezel yang cukup tipis di keempat sisinya dengan rasio layar ke bodinya kurang lebih 92,7 persen.

Dapur pacu jempolan

Layaknya smartphone flagship lain, Oppo Find X5 Pro 5G juga memiliki performa jempolan lantaran dapur pacu ponsel tersebut dibekali dengan chipset system on chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 1.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri merupakan penerus dari Snapdragon 888 dan 888+ yang diproduksi oleh Qualcomm. Chipset ini umum digunakan pada smartphone kelas atas.

Seperti diketahui, chipset adalah salah satu komponen penting yang berpengaruh besar terhadap performa sebuah smartphone. Semakin bagus chipset yang dihadirkan, maka semakin gesit pula performa smartphone dalam memproses berbagai aplikasi.

Oppo Find X5 Pro 5G. Dok. Oppo Oppo Find X5 Pro 5G.

Berdasarkan pengujian AnTuTu, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki skor sebesar 2830230.

Adapun kinerja dari chipset tersebut juga didukung dengan random access memory (RAM) sebesar 12 gigabita (GB) dan penyimpanan internal 256 GB.

Dari sisi grafis, chipset itu hadir dengan GPU Adreno 730. Kehadiran komponen ini membuat Oppo Find X5 Pro 5G memiliki performa 30 persen lebih tinggi dan mampu menghemat daya hingga 25 persen ketimbang generasi sebelumnya.

Kapasitas baterai besar

Untuk melengkapi daftar keunggulan Oppo Find X5 Pro 5G, Oppo menanamkan baterai berkapasitas 5.000 miliampere per hour (mAh) pada ponsel tersebut. Komponen ini pun sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC Flash Charging 80 watt dan wireless charging AirVOOC 50 watt. 

Dengan dukungan tersebut, Oppo Find X5 Pro 5G diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu pengisian selama 12 menit.

Untuk mengurangi panas akibat penggunaan yang tinggi, Oppo membekali Find X5 Pro 5G dengan fitur pendinginan Multi-tier Cooling System.

Dari segi suara, Oppo Find X5 Pro 5G mampu menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan autentik layaknya hiburan yang lebih nyata berkat kehadiran sistem suara Dolby Atmos.

Itu tadi beberapa keunggulan yang disematkan pada Oppo Find X5 Pro 5G. Berkat segala kelebihan tersebut, tak heran jika sampai saat ini smartphone tersebut mampu mencuri perhatian pada industri ponsel pintar.

Tak hanya itu berkat teknologi display jempolan yang disematkan juga membuat Oppo Find X5 Pro 5G nyaman digunakan untuk mengakomodasi aktivitas hiburan, seperti streaming movie, menonton Youtube, dan bermain game.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com