Advertorial

Punya Kualitas Videografi Mumpuni, Ini Sederet Fitur yang Ada pada Kamera Oppo Find X5 Pro 5G

Kompas.com - 29/08/2022, 10:43 WIB

KOMPAS.com - Sejak hadir di pasar gadget Indonesia pada 2013, Oppo menjadi salah satu brand smartphone yang unggul dalam menghadirkan inovasi.

Hal tersebut mereka buktikan melalui kehadiran berbagai produk yang dilengkapi dengan teknologi jempolan yang mampu memanjakan pengguna.

Adapun salah satu produk dari Oppo yang telah dilengkapi dengan teknologi terkini adalah Oppo Find X5 Pro 5G.

Sebagai informasi, Oppo Find X5 Pro 5G adalah bagian dari lini Find X5 Series yang merupakan suksesor dari Oppo Find X3 Pro 5G.

Sebagai smartphone kelas flagship, Oppo Find X5 Pro 5G dibekali dengan sejumlah pembaruan serta inovasi, khususnya pada aspek fotografi dan videografi. 

Hal tersebut mengingat, mayoritas pengguna smartphone saat ini begitu meminati perangkat yang dapat memudahkan mereka dalam pembuatan konten foto ataupun video. 

Untuk diketahui, Oppo Find X5 Pro 5G dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 megapiksel (MP).

Oppo Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77 persen jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik. Lensa yang digunakan juga mampu meningkatkan akurasi warna dan menghilangkan penyimpangan kromatik.

Tak hanya itu, Oppo juga menyematkan berbagai teknologi terkini pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G, seperti 20-bit RAW Plus Dynamic Range hingga 120 db dan chipset MariSilicon X. Kedua teknologi ini semakin meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan smartphone tersebut. 

Untuk diketahui, MariSilicon X merupakan neural processing unit (NPU) yang dikombinasikan dengan image signal processor (ISP). Chipset ini berfungsi untuk menangani aneka pengolahan terkait artificial intelligence (AI), khususnya dalam kemampuan kamera.

MariSilicon X merupakan chipset yang dikembangkan sendiri oleh OPPO dan berbasis arsitektur 6 nanometer (nm).

Untuk membantu menghasilkan karya foto ataupun video dengan warna yang cerah dan tajam, kamera Oppo Find X5 Pro 5G tersebut juga dilengkapi dengan fitur Hasselblad Natural Color Calibration yang mengandalkan sensor warna 13-channel.

Berkat fitur tersebut, kualitas warna foto dan video yang dihasilkan Oppo Find X5 Pro 5G menjadi lebih natural dan akurat.

Selain Hasselblad Natural Color Calibration, masih ada fitur unggulan lain yang disematkan pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G untuk mempertajam warna yang dihasilkan, salah satunya adalah 120 hertz (Hz) Billion Colour Bionic Display.

Adapun untuk membantu spektrum warna pemandangan agar lebih akurat, Oppo Find X5 Pro 5G pun juga dilengkapi dengan fitur 13 channel spectral sensor. Fitur ini hadir sebagai ganti dari fitur sebelumnya, yakni 5- channel RGBCW sensor.

Berbekal detail yang lebih halus ini dan fitur auto white balance (AWB) yang telah ditingkatkan, smartphone tersebut mampu membuat warna kulit pada gambar menjadi alami dan hasil yang jauh lebih akurat.

Tak hanya itu, Oppo Find X5 Pro 5G juga hadir dengan fitur unggulan lain, seperti 5-Axis optical image stabilization (OIS).

Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (19/8/2021), teknologi 5-Axis OIS menawarkan stabilisasi hingga tiga derajat atau tiga kali lebih besar ketimbang teknologi OIS konvensional.

Kinerja teknologi tersebut diklaim 65 persen lebih baik dalam meredam goyangan pada kondisi minim cahaya.

Berkat fitur tersebut, Oppo Find X5 Pro 5G mampu menghasilkan video yang jauh lebih stabil, akurat, dan berkualitas tinggi.

Untuk menyempurnakan kemampuan videografi, Oppo juga telah melengkapi smartphone flagship terbaru itu dengan fitur 4K AI Night Video.

Dengan kehadiran fitur tersebut, Oppo Find X5 Pro 5G dapat menghasilkan video beresolusi 4K dengan 60 frame per second (fps). Meski dalam resolusi dan fps tinggi, gambar yang dihasilkan kamera Oppo Find X5 Pro 5G tetap terlihat jernih dan terang di setiap pencahayaan.

Ada pula fitur AI Highlight Video dan Ultra Steady Pro yang membuat warna dari hasil video Oppo Find X5 Pro 5G menjadi lebih stabil.

Itulah berbagai kelebihan yang disematkan pada kamera Oppo Find X5 Pro 5G. Dengan segala keunggulan tersebut, kini kamu bisa lebih maksimal dalam menghasilkan foto atau video. Utamanya, untuk membuat konten menarik untuk diunggah pada akun media sosial (medsos), seperti Instagram dan TikTok.

Bagi yang hobi membuat film pendek dan sejenisnya, penggunaan Oppo Find X5 Pro 5G juga dapat kamu gunakan untuk menunjang aktivitas tersebut. Ini lantaran teknologi dan fitur yang ada pada Oppo Find X5 Pro 5G memang dihadirkan agar dapat melakukan hal tersebut.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com