Advertorial

Sematkan Alat Pengukuran Tekanan Darah Akurat, HUAWEI Watch D Resmi Diluncurkan di Indonesia Hari Ini

Kompas.com - 29/08/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com – HUAWEI Watch D resmi diluncurkan di Indonesia pada Senin (29/8/2022). Jam tangan pintar pertama yang menyematkan perangkat mini pump untuk mengukur tekanan darah ini akan tersedia pada Kamis (1/9/2022).

Sebagai informasi, hipertensi merupakan salah satu penyakit tidak menular yang tidak disadari oleh sebagian besar penderitanya. Oleh karena itu, penyakit ini dikenal sebagai “the silent killer”.

Hipertensi juga dikenal sebagai kontributor utama untuk penyakit jantung, gagal ginjal, dan strok di Indonesia. Pada 2018, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) prevalensi hipertensi di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 8,3 persen ketimbang pada 2013. Dari data ini, diperkirakan hanya sepertiga kasus yang terdiagnosis di Indonesia.

Dokter kesehatan jantung dan pembuluh darah dr Vito Damay, SpJP (K), MKes, AIFO-K mengungkapkan bahwa memantau tekanan darah secara rutin merupakan salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah hipertensi.

“(Hal tersebut) penting dilakukan pada yang muda juga. Terlebih, pada orang yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi. (Langkah ini) sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Pengukuran tekanan darah kerap terlupakan oleh banyak orang karena mobilitas masyarakat masa kini semakin dinamis. Maka dari itu, Huawei menawarkan solusi inovatif dengan meluncurkan HUAWEI Watch D di Indonesia.

Smartwatch tersebut dilengkapi dengan alat pengukuran tekanan darah akurat, pengukuran EKG (kesehatan ritme jantung), dan memonitor Sp02 serta detak jantung setiap saat. HUAWEI Watch D dibanderol dengan harga spesial, yaitu Rp 5.499.000.

Perangkat terbaru dari Huawei tersebut hadir sebagai jam tangan pintar pertama di dunia yang disematkan alat pompa mini untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman di mana pun dan kapan pun dengan fungsi sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Penawaran spesial HUAWEI Watch D. 

Dok. Huawei Penawaran spesial HUAWEI Watch D.

Pada periode pembelian awal, Huawei menghadirkan penawaran cicilan 0 persen selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp 458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp 200.000. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000 untuk setiap pembelian HUAWEI Watch D pada masa promosi 1–12 September 2022.

Untuk setiap pembelian HUAWEI Watch D, pelanggan berhak untuk mendapatkan voucer potongan harga Rp 100.000 di Huawei Official Store Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Pelanggan juga bisa mendapatkan HUAWEI Watch D secara offline, di Huawei Authorized Experience Store.

HUAWEI Watch D bisa didapatkan melalui official store di e-commerce. 

Dok. Huawei HUAWEI Watch D bisa didapatkan melalui official store di e-commerce.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa pihaknya fokus menghadirkan inovasi produk yang bermakna seperti mini pump pada HUAWEI Watch D.

“Kami melihat pentingnya pemantauan kesehatan secara rutin untuk mencegah bahaya berkelanjutan dari hipertensi. Kehadiran inovasi pengukuran tekanan darah yang akurat dari produk wearable yang cerdas seperti HUAWEI Watch D dapat memberikan manfaat yang luar biasa dalam kehidupan pengguna,” ujar Patrick.

Tidak hanya itu, lanjutnya, fitur kesehatan lain yang tersedia dalam jam pintar tersebut juga mendukung pengguna dalam menerapkan gaya hidup sehat untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

Peluncuran smartwatch dengan kemampuan mendeteksi tekanan darah akurat tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Setiaji.

Menurutnya, hipertensi sudah menjadi salah satu penyakit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Kemenkes RI juga telah menganjurkan masyarakat untuk #KetahuiTekananDarahmu dengan Cek Tekanan Darah di Rumah (Ceramah).

“Kami mendukung pemanfaatan teknologi digital untuk kesehatan masyarakat. Salah satunya, dengan kehadiran HUAWEI Watch D yang dilengkapi teknologi pengukuran tekanan darah. Data kesehatan dari pengguna (tersebut) dapat menjadi dukungan bagi kami dalam mengembangkan platform Indonesia Health Service,” kata Setiaji.

Pantau tekanan darah, kesehatan jantung, dan kadar SpO2 dengan HUAWEI Watch D

Dengan pengalaman mengembangkan teknologi selama enam tahun, lebih dari 20 paten terkait algoritma, dan lebih dari 15.000 set verifikasi data tubuh, Huawei akhirnya memecahkan masalah pengukuran tekanan darah, yaitu menggunakan airbag dan micropump yang ramping dengan metode oscillography.

Untuk diketahui, HUAWEI Watch D merupakan smartwatch pertama di dunia yang mempunyai teknologi micropump untuk pengukuran tensi darah secara presisi.

Keakuratan pengukuran tekanan darah kerap dipengaruhi oleh posisi pompa pada pergelangan tangan. Berkat sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah. HUAWEI Watch D dapat memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar lebih kurang 3mmHg setara dengan alat pengurusan tensi digital di pasaran.

Teknologi yang disematkan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengukur tekanan darah kapan saja dan di mana saja secara praktis.

HUAWEI Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung. Dengan sensor EKG, jam tangan ini secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

HUAWEI Watch D, smartwatch dengan fitur pengukur tekanan darah. 

Dok. Huawei HUAWEI Watch D, smartwatch dengan fitur pengukur tekanan darah.

HUAWEI Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan menyediakan lebih dari 70 mode olahraga. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini juga dapat digunakan selama 7 hari.

“Inovasi dari HUAWEI Watch D menciptakan standar baru dalam industri. Kami percaya, HUAWEI Watch D dapat menjadi teman terbaik bagi pengguna dalam pemantauan kesehatannya melalui data real-time yang terpercaya. Kami berharap, produk ini dapat menjadi solusi bagi para pelanggan kami di Indonesia untuk menjaga kesehatan terutama sebagai salah satu langkah pencegahan hipertensi dan penerapan gaya hidup sehat,” tutup Patrick.

Dalam kesempatan sama, Huawei juga meluncurkan HUAWEI FreeBuds Pro 2, perangkat TWS premium terbaru yang berkolaborasi dengan Devialet-perusahaan teknologi audio premium terkemuka dari Paris.

Produk tersebut menghadirkan kesempurnaan profesional dari produk TWS melalui inovasi audio yang detail serta premium dan dapat dibeli mulai 1 September 2022 seharga Rp 2.799.000 dengan bonus HUAWEI Band 7 senilai Rp 699.000.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com