Advertorial

Kenali Keefektifan Symwhite 377, Bisa Bantu Bikin Kulit Sehat dan Cerah

Kompas.com - 30/08/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - Kulit wajah kusam adalah salah satu problematika yang kerap dialami banyak orang. Tak heran, produk skincare dengan klaim dapat mencerahkan memiliki banyak penggemar.

Dari sekian banyak kandungan pada produk skincare tersebut, SymWhite 377 kerap dihadirkan sebagai bahan aktif guna mengatasi masalah kulit kusam. Lantas, seperti apa keefektifan SymWhite 377?

Berbagai studi telah mengonfirmasi efektivitas dan efikasi dari bahan aktif tersebut. Simak penjelasan berikut.

Apa itu SymWhite 377?

Dilansir dari INCI Decoder, SymWhite 377 atau Phenylethyl resorcinol (PR) merupakan suatu bahan aktif yang berasal dari molekul kristal putih. Bahan ini secara alami terdapat di pohon pinus.

SymWhite 377 telah teruji secara klinis aman untuk kulit manusia. Dalam dunia skincare, kandungan ini diklaim dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta berperan sebagai antioksidan.

Sebagai bahan aktif, SymWhite 377 bekerja dengan cara menghambat pergerakan enzim tirosinase.

Adapun enzim ini dapat membentuk melanin atau pigmen warna pada kulit.

Dengan jumlah melanin yang berkurang karena kerja enzim tersebut terhambat, SymWhite 377 dapat bekerja secara efektif untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit Anda.

Seberapa efektif kerja SymWhite 377?

Jika dibandingkan kandungan yang telah umum dikenal publik, seperti niacinamide, kojic acid, dan alpha arbutin, nama SymWhite 377 mungkin belum begitu tenar. Padahal, kandungan ini telah terbukti efektif untuk mencerahkan kulit.

Studi yang dipublikasikan di National Library of Medicine menemukan bahwa SymWhite 377 merupakan salah satu bahan penghambat enzim tirosinase terkuat. Bahkan, efikasinya mencapai 22 kali lipat lebih tinggi daripada kojic acid sehingga kemampuan SymWhite 377 dalam mengurangi melanin lebih baik.

Tak hanya itu, kandungan tersebut ternyata juga mempunyai efikasi 7.000 kali lebih ampuh daripada alpha arbutin, beta arbutin, dan hydroquinone.

Lalu, apabila dibandingkan secara langsung dengan beta arbutin, SymWhite 377 terbukti 100 kali lebih efektif dalam mencerahkan rambut. Tak hanya itu, kandungan ini juga berperan lebih baik sebagai antioksidan apabila dibandingkan vitamin E, vitamin C, dan butylated hydroxytoluene.

Apakah SymWhite 377 aman untuk kulit?

Setelah mengetahui keefektifannya, Anda mungkin bertanya-tanya, apakah bahan ini aman untuk kulit manusia? Sejumlah studi mengenai keamanan SymWhite 377 untuk kulit manusia telah lama diadakan oleh para ahli. Hasilnya menunjukkan bahwa SymWhite 377 terbukti aman untuk kulit manusia.

Studi Thanaporn Amnuaikit yang diterbitkan di Biomed Research International menemukan, hasil uji kandungan PR terhadap kulit kelinci membuktikan bahwa sistem etosom tidak menyebabkan iritasi kulit setelah paparan selama empat jam.

Dengan demikian, formulasi PR-etosom menunjukkan potensi yang signifikan untuk digunakan sebagai produk pencerah kulit.

Tak hanya itu, dilansir dari studi yang dimuat dalam Asian Journal of Pharmaceutical Sciences, akumulasi PR in vitro pada kulit babi yang baru lahir menunjukkan bahwa penerapan formulasi karier elastis memberikan akumulasi yang jauh lebih tinggi daripada liposom, serta menunjukkan aktivitas antitirosinase hingga 80 persen.

Selain itu, uji lanjutan iritasi akut pada kelinci menegaskan bahwa formulasi tersebut aman untuk diaplikasikan ke kulit manusia serta sesuai untuk produk pencerah kulit.

Dari sejumlah riset tersebut, dapat disimpulkan bahwa skincare yang mengandung SymWhite 377 terbukti efektif membantu mencerahkan dan aman untuk kulit manusia. Dengan begitu, Anda tak perlu ragu untuk menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan SymWhite 377.

Y.O.U Radiance Up!, skincare aman dan efektif

Apabila Anda mencari produk skincare berbahan aktif untuk mengatasi kulit kusam, produk yang mengandung SymWhite 377 dapat menjadi pilihan. Salah satunya adalah Y.O.U Radiance Up!.

Y.O.U Radiance Up! hadir sebagai salah satu rangkaian produk skincare dengan kandungan bahan aktif tersebut. Rangkaian produk ini dirilis oleh brand kecantikan dalam naungan HEBE Beauty Group, Y.O.U Beauty.

Bekerja sama dengan pemasok global Symrise AG, Y.O.U menghadirkan produk ini dengan bahan aktif SymWhite 377 untuk membantu pengguna mendapatkan kulit wajah cerah maksimal dan warna kulit lebih merata.

Ingin kulit cerah dan bebas noda hitam hanya dalam 14 hari saja? Rangkaian Y.O.U Radiance Up! adalah pilihan tepat. Pakai seluruh rangkaian produk, yaitu Radiance Up! Pure Cica Essence, Radiance Up! Antioxidant Serum, dan Radiance Up! Deep Moisturizing Cream untuk hasil yang maksimal.

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut.

Pertama, gunakan Radiance Up! Pure Cica Essence. Essence bertekstur watery ringan ini memiliki kandungan utama 89 persen cica water, PHA, SymWhite 377, vitamin C, licorice extract, serta niacinamide. Dengan kandungan tersebut produk ini berperan untuk menenangkan, mencerahkan, dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut sehingga lebih berseri.

Kedua, lanjutkan perawatan dengan memakai Radiance Up! Antioxidant Serum. Serum bertekstur gel cair ini mengandung carnosine, Korean camellia extract, SymWhite 377, vitamin C, licorice extract, dan niacinamide. Serum ini membantu mengurangi kulit kusam serta bintik hitam pada kulit akibat radikal bebas dan glikasi.

Ketiga, aplikasikan Radiance Up! Deep Moisturizing Cream yang bertekstur gel cream sebagai langkah terakhir. Dengan kandungan snow mushroom extract, ceramides 1-3-6, SymWhite 377, vitamin C, licorice extract, serta niacinamide, moisturizer ini mampu membantu memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

Untuk diketahui, rangkaian produk Radiance Up! bebas dari alkohol, mineral oil, paraben, BHA/BHT, phthalates, formaldehyde, benzophenone, PABA, dan homosalate sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Dengan keefektifan SymWhite 377 dan sederet bahan aktif lain yang powerful, Y.O.U Radiance Up! menawarkan hasil yang menjanjikan. Dapatkan rangkaian produk Y.O.U Radiance Up! sekarang juga hanya di Lazada!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com