Advertorial

UPH Festival 2022 Ditutup dengan Konser Musik, Tari Spektakuler, dan Peluncuran Kembang Api

Kompas.com - 30/08/2022, 16:39 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) Festival 2022 secara resmi berakhir pada Sabtu (29/8/2022) malam. Pada penutupan rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru tersebut, UPH menyuguhkan konser musik dan tari bertajuk “Change Minds and Hearts Celebration” yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Kampus UPH, Lippo Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Selain dipersembahkan untuk mahasiswa baru, konser tersebut juga dapat disaksikan oleh orangtua, alumnus, dan masyarakat umum. Acara ini merupakan momentum awal UPH Festival kembali diadakan secara onsite setelah dua tahun digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19.

Pada gelaran tersebut, penonton disuguhi dengan konser berupa kolase musik dan tarian dari seluruh daerah di Nusantara. Pertunjukan dibagi menjadi empat babak, yaitu Old Way of Life, The Change, The New Creation, dan Change Mind and Hearts.

Adapun kontributor yang terlibat pada gelaran tersebut berjumlah sekitar 200 orang yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumnus UPH.

Dekan Conservatory of Music UPH Indrawan Tjhin selaku Show Director malam puncak mengatakan, pihaknya telah bekerja keras dengan penuh semangat untuk mempersiapkan acara penutupan UPH Festival 2022.

Dari segi penampilan, ujar Indrawan, pihaknya memilih gerakan dan nyanyian yang sejalan dengan tema besar acara, yakni “Change Minds and Hearts”. Melalui pertunjukan ini, ia ingin menyampaikan semangat transformasi lewat kekayaan dan keberagaman Indonesia.

Selain itu, setiap gerakan dan alunan musik yang ditampilkan juga mengandung ajakan untuk bangkit dalam menjalani kehidupan dengan semangat yang positif serta keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhan untuk mengejar cita-cita.

”Kami telah bekerja keras selama dua bulan terakhir untuk menyiapkan acara ‘Change Mind and Hearts Celebration’. Kami berharap, suguhan konser musik dan tari ini bisa menjadi penyemangat untuk para mahasiswa,” tutur Indrawan.

Dekan Fakultas Hukum UPH Velliana Tanaya sekaligus salah satu dari Tim Ketua Panitia UPH Festival 2022 mengatakan, pelaksanaan UPH Festival hari ketiga dipenuhi dengan aktivitas luar ruangan yang menyenangkan. Pasalnya, pada dua hari sebelumnya, kegiatan telah diisi dengan pendidikan materi dan wawasan baru yang menguras pikiran.

Selain itu, kata Velliana, keseruan aktivitas pada hari ketiga UPH Festival sengaja disuguhkan agar menjadi momen yang berkesan bagi para mahasiswa baru.

“Seperti saat pagi hari, kami ajak mahasiswa baru untuk berolahraga lewat kegiatan 5K Founder Fun Run. Kami laksanakan kegiatan ini karena ingin mahasiswa melepas penat dan bergerak setelah dua tahun hanya duduk serta menghadap layar akibat pembelajaran tatap muka,” ujar Velliana.

Velliana mengatakan bahwa tema “Change Minds and Hearts” yang diusung pada UPH Festival 2022 membawa pesan tentang proses holistis yang berpihak pada visi dan misi UPH.

“Selama tiga hari, mahasiswa baru telah mendapatkan kegiatan mentorship, penampilan, pengenalan kampus, dan selebrasi penutupan. Kami berdoa dan berharap, mahasiswa baru bisa membuka hati untuk menjadi pribadi baru yang baik dan menjadi the great achiever,” ujar Velliana.

Setelah konser tari dan musik berakhir, penonton dikejutkan dengan peluncuran kembang api yang megah di langit malam Kampus UPH. Peluncuran kembang api menandakan bahwa acara UPH Festival 2022 secara resmi ditutup.

Untuk diketahui, UPH Festival merupakan salah satu kegiatan menarik yang diselenggarakan pihak kampus untuk mahasiswa. Bertepatan dengan UPH Festival ini, pendaftaran bagi siswa kelas 12 sekolah menengah atas (SMA) untuk tahun ajaran (TA) 2023/2024 juga telah dibuka.

UPH menawarkan potongan biaya uang pangkal hingga 80 persen bagi siswa kelas 12 yang mendaftar. Promo ini berlaku hingga 30 September 2022.

Silakan daftarkan diri pada tautan ini untuk menjadi mahasiswa baru dan the great achiever bersama UPH. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan promo yang berlaku dapat diperoleh lewat Student Consultant UPH di nomor telepon 0811-1709-901.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com