Advertorial

Padi Reborn Sanjung Lagu Ciptaan Bupati Sumenep

Kompas.com - 31/08/2022, 09:46 WIB

KOMPAS.com – Grup band Padi Reborn memberikan apresiasi terhadap lagu “Mencintai Tanpa Dicintai” karya Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Apresiasi ini disampaikan oleh personel Padi Reborn saat berbincang santai di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jawa Timur, Minggu (28/8/2022).

Untuk diketahui, Padi Reborn datang ke Kabupaten Sumenep dalam rangka memenuhi undangan acara Sumfest Sumenep 2022. Sebelum beraksi di atas panggungnya, para personel Padi Reborn dihadiahi blangkon khas Sumenep oleh Fauzi.

Saat berbincang, para personel Padi Reborn menonton video klip lagu “Mencintai Tanpa Dicintai” yang sudah tayang di kanal YouTube AF Official. Mereka pun menyimak dan membedah lagu tersebut.

Usai menyimak lagu, personel Padi Reborn mengapresiasi karya Fauzi. Menurut mereka, karya tersebut luar biasa karena diciptakan oleh orang dengan latar belakangnya adalah seorang pemimpin.

Grup band Padi Reborn menghibur masyarakat Sumenep pada gelaran Sumfest Sumenep 2022 Dok. Pemkab Sumenep Grup band Padi Reborn menghibur masyarakat Sumenep pada gelaran Sumfest Sumenep 2022

Vokalis Padi Reborn Andi Fadly Arifuddin menilai, lagu karya Bupati Achmad Fauzi patut diapresiasi karena unik dan kreatif. Pasalnya, menurut Fadly, Fauzi mampu meramu nada dan lirik kekinian pada lagu tersebut.

“Secara keseluruhan, pesan lagu ‘Mencintai Tanpa Dicintai’ ini bisa tersampaikan dengan mudah. Sebab, lagu merupakan bahasa universal yang bisa diterima oleh siapa saja,” ujar Fadly dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (31/8/2022).

Fadly melanjutkan, lagu karya Fauzi tersebut bisa diteladani untuk mendorong para musisi Sumenep sehingga mereka bisa terus berkembang dan semakin meningkatkan kualitas karyanya.

Bassist Padi Reborn Rindra Risyanto Noor pun ikut memberi komentar. Menurutnya, video klip lagu “Mencintai Tanpa Dicintai” memiliki latar yang menggambarkan seorang pemimpin yang baik.

“Video klipnya tepat, nuansanya juga pas,” ujar Rindra.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com