Advertorial

Perbatasan Antarnegara Kembali Dibuka, Saatnya Mencoba Pengalaman Cruising Bersama Princess Cruises

Kompas.com - 01/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Berlibur menggunakan kapal pesiar atau cruising dapat menjadi opsi vakansi menarik bagi wisatawan. Dengan cara ini, wisatawan diajak menjelajah berbagai budaya, menyantap beragam makanan, serta menikmati pemandangan hanya dalam satu petualangan berlayar.

Dengan kondisi Covid-19 yang semakin membaik dan perbatasan antarnegara kembali dibuka, wisatawan bisa melirik cruising sebagai pilihan berlibur.

Salah satu perusahaan pelayaran terkemuka dunia, Princess Cruises, menyambut baik pembukaan pelayaran internasional antarnegara. Country Director Princess Cruises untuk Asia Tenggara Farriek Tawfik siap mengajak wisatawan, termasuk dari Indonesia, untuk menjelajahi sejumlah destinasi wisata melalui kapal pesiarnya.

Untuk diketahui, Princess Cruises melayani cruising ke lebih dari 330 tujuan menggunakan 15 kapal modern. Kapal-kapal ini dirancang bak kota terapung untuk membuat para tamu bahagia dan tetap terhubung.

Khusus untuk wisatawan Indonesia, Farriek menawarkan cruising jarak dekat, yakni ke Jepang dan Australia.

“Dua pelayaran ini merupakan pilihan ideal untuk liburan yang menyenangkan,” kata Farriek, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/8/2022).

Berlayar ke destinasi eksotis

Jepang, kata Farriek, merupakan salah satu destinasi eksotis yang diminati wisatawan. Princess Cruises menawarkan rencana perjalanan berbeda yang dimulai dari Tokyo via Yokohama dan Kobe.

Dalam perjalanan tersebut, wisatawan berkesempatan untuk mengenal budaya dan sejarah Jepang melalui festival serta kuliner. Selain itu, Princess Cruises juga akan membawa tamu menikmati keajaiban alam Jepang, seperti Gunung Fuji hingga momen mekarnya bunga sakura di musim semi.

Tak hanya Jepang, pelayaran jarak dekat ke Australia dan Selandia Baru juga menyuguhkan pengalaman yang tak kalah eksotis. Dari atas kapal pesiar ikonik, wisatawan akan menjelajahi pesisir Brisbane yang indah, kemegahan Sidney, Melbourne yang kaya budaya, keindahan Tasmania, dan tanah suku Maori, Auckland.

Ada pula perjalanan eksotis ke Alaska yang telah dilayari Princess Cruises selama lebih dari 50 tahun dan memberikan pengalaman luar biasa. Pelancong akan diajak berlayar di tengah gletser, menjelajahi taman nasional, melihat satwa liar, seperti paus dan beruang, serta menikmati lingkungan yang masih asri.

Princess Cruises juga menawarkan pelayaran ke Karibia. Di sana, para tamu akan diajak mengunjungi pantai terpopuler di dunia hingga keajaiban kuno, yakni reruntuhan peradaban suku Maya.

Pelayaran lain yang bisa dipilih adalah Eropa. Princess Cruises akan membawa tamu menjelajahi landmark terkenal di Eropa, seperti istana Italia, kastil Irlandia, pantai Mediterania, Inggris, dan fjord Norwegia.

Farriek menjelaskan, selama pelonggaran pelayaran internasional, pihaknya menerima lonjakan pelancong.

“Kami senang bahwa kepercayaan publik telah kembali. Minat untuk kapal pesiar ke Alaska, Mediterania, Eropa, dan Karibia mengalami lonjakan,” papar Farriek.

Tawarkan MedallionClass

Selain destinasi eksotis, keberhasilan Princess Cruises menarik minat pelancong juga didapat berkat pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

Seperti yang telah disebutkan, Princess Cruises merancang kapal pesiarnya bak kota terapung. Meski di tengah samudra, para tamu tetap bisa merasakan sensasi menginap selayaknya di rumah pribadi lewat layanan MedallionClass.

Seperti namanya, tamu yang memilih MedallionClass akan mendapatkan medallion, yakni perangkat wearable gratis seukuran koin. Perangkat tersebut memungkinkan tamu melakukan segala aktivitas di kapal, mulai dari boarding, menemukan orang, membuka pintu kabin, hingga melakukan pembayaran tanpa sentuhan.

Alat tersebut juga bisa digunakan untuk memesan makanan, minuman, dan tabir surya yang diantarkan ke bagian kapal mana pun tamu berada.

MedallionClass juga menyediakan akses jaringan wireless fidelity (WiFi) yang andal dengan MedallionNet. Layanan ini juga dapat ditingkatkan dengan paket tambahan Princess Premier yang menawarkan empat perangkat bisa tersambung dengan WiFi secara bersamaan.

Dengan demikian, pengunjung bisa bebas streaming acara favorit, serta menghadiri rapat atau melakukan panggilan video meski berada di tengah laut. Paket tambahan Princess Premier juga mencakup minuman premium, specialty restaurant, dan layanan pengambilan foto profesional.

Agar medallion dapat digunakan dengan mudah, Anda bisa menggantungnya dengan lanyard sebagai gelang, kalung, dan clip-on. Lanyard atau aksesori tambahan lainnya dapat dibeli di outlet ritel onboard atau aplikasi MedallionClass di Play Store dan App Store.

Nah, aplikasi tersebut juga bisa digunakan pelancong untuk memesan makanan dan melakukan reservasi restoran mana pun di kapal melalui fitur Dine My Way. Fitur ini juga bisa memantau kapasitas ruang makan dan restoran di kapal, mengatur waktu tunggu, dan memberi kebebasan memilih pengalaman bersantap.

Fitur-fitur dan pelayanan yang disediakan Princess Cruises tersebut dihadirkan untuk meminimalisasi kontak fisik dan penularan Covid-19 di kapal.

Bersama Princess Cruises, Anda wajib mencoba perjalanan berlayar menjelajah dunia selama 111 hari dengan berbagai keindahan destinasi dan kenyamanan pelayanan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com