Advertorial

Yuk, Manfaatkan Promo 9.9 Tokopedia untuk Beli Peralatan Dapur Canggih Berikut

Kompas.com - 05/09/2022, 12:22 WIB

KOMPAS.com – Sebagai salah satu e-commerce populer di Indonesia, Tokopedia kerap memberikan banyak promo menarik kepada konsumen. Salah satunya, Promo 9.9 Tokopedia yang dilaksanakan pada September 2022.

Lewat promo itu, Tokopedia menyediakan potongan harga untuk berbagai jenis produk, salah satunya peralatan dapur.

Kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk membeli peralatan dapur terbaru. Dengan kecanggihan teknologi dan kemajuan inovasi yang dihadirkan alat dapur modern, kamu bisa memasak secara lebih efektif dan efisien.

Sebagai opsi, berikut adalah tiga peralatan dapur modern yang bisa kamu beli pada periode Promo 9.9.

  1. Set wajan keramik antilengket

Saat ini, wajan berbahan keramik mulai umum digunakan sebagai alat masak utama di rumah. Pasalnya, keramik tidak lengket dengan bahan makanan saat dimasak. Wajan keramik pun lebih mudah dibersihkan ketimbang wajan aluminium.

Selain itu, proses masak menggunakan wajan keramik tidak menimbulkan reaksi bahan kimia saat terpapar suhu panas kompor. Jadi, wajan ini dinilai lebih aman.

Wajan keramik juga memiliki desain yang menarik, yakni terdiri dari berbagai opsi warna. Dengan demikian, kamu bisa memiliki banyak pilihan untuk disesuaikan dengan desain dapur.

Agar lebih murah, kamu bisa membeli wajan keramik antilengket dalam bentuk set. Biasanya, satu set bisa terdiri dari sejumlah jenis alat masak keramik, seperti wajan, panci dan frying pan.

Perlu diketahui, proses masak menggunakan wajan keramik juga harus dibarengi dengan spatula jenis tertentu. Kamu bisa melengkapi wajan keramik dengan spatula berbahan kayu atau silikon. Hindari menggunakan spatula berbahan aluminium karena bisa menggores permukaan keramik.

  1. Mesin chopper elektronik

Untuk kamu yang ingin praktis dalam mencincang dan menggilas bahan makanan, mesin chopper elektronik bisa menjadi pilihan yang tepat. Hanya dengan satu alat, kamu bisa mencincang daging, mencacah bumbu dapur, dan mencampur sejumlah bahan makanan.

Chopper elektronik biasanya dilengkapi dengan pengaturan kecepatan sehingga kamu pun bisa menyesuaikan tekstur yang ingin dicincang dengan mudah. Apabila bahan makanan ingin tercincang tidak terlalu halus, cukup gunakan mesin chopper dalam waktu singkat. Sebaliknya, jika ingin mencincang dan menggilas bahan makanan hingga halus, gunakan mesin tersebut dalam waktu lama.

Selain praktis, mesin tersebut juga mudah dibersihkan. Pasalnya, mata pisau terletak di bagian atas mesin, sedangkan wadahnya berada di bagian bawah. Jadi, pencucian wadah tidak terhalangi oleh mata pisau.

  1. Air fryer

Air fryer adalah alat masak elektronik yang mampu menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak. Pasalnya, alat ini menggunakan udara panas yang dihasilkan oleh mesin untuk menggoreng bahan makanan.

Meskipun digoreng tanpa minyak, air fryer tetap bisa membuat makanan memiliki sensasi renyah saat digigit. Selain itu, kandungan lemak dan kalori pada makanan juga bisa berkurang saat dimasak dengan alat ini.

Jadi, untuk kamu yang sedang diet atau mengurangi konsumsi minyak, alat dapur canggih tersebut bisa dijadikan opsi. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa makanan yang bisa digoreng menggunakan air fryer masih terbatas pada frozen food saja.

Itulah tiga peralatan dapur modern yang bisa kamu beli saat Promo 9.9 Tokopedia.

Selain peralatan dapur, kamu juga mendapatkan diskon Promo 9.9 dengan membeli produk-produk lain, mulai dari pakaian, makanan, kosmetik, peralatan rumah tangga, hingga peralatan elektronik.

Yuk, manfaatkan Promo 9.9 Tokopedia untuk melengkapi kebutuhan rumah tanggamu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com