Advertorial

Saatnya Nikmati Mi Instan Pedas Tanpa Ragu

Kompas.com - 07/09/2022, 18:11 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang bisa menolak kelezatan mi instan? Selain rasanya yang enak, bahan makanan satu ini juga mudah diolah. Namun, tahukah kamu bagaimana proses di balik pembuatan mi instan? 

Mi instan dibuat melalui proses yang cukup panjang. Mulanya, adonan mi dibuat dengan mencampurkan bahan utama, seperti tepung terigu, garam, dan air. Selanjutnya, adonan mi memasuki proses potong dan cetak. Pada proses tersebut, mi dibentuk sesuai kebutuhan, yakni mi keriting atau mi lurus. 

Setelah itu, mi dicetak menjadi lempengan dan dikukus agar matang. Proses tersebut sangat penting agar tekstur mi menjadi kenyal dan tidak mudah patah. Mi yang sudah matang kemudian dikeringkan untuk mengurangi kadar airnya, membuatnya awet lebih lama, dan mudah dikemas.

Umumnya, pengeringan mi dilakukan dengan dua cara, yaitu digoreng dan dipanggang atau dioven.

Sayangnya, pengeringan dengan digoreng membuat mi mengandung lemak trans yang kurang baik untuk tubuh. Jika dikonsumsi secara berlebihan, zat ini dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti jantung koroner.

Sementara, mi instan yang dibuat tanpa penggorengan, yaitu dengan cara dipanggang atau dioven, akan jauh lebih sehat karena rendah lemak sehingga aman untuk dikonsumsi.

Sebagai informasi, Mie BonCabe diproduksi dengan proses pengeringan menggunakan oven sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih sehat buat para pencinta mi.

Sesuai dengan namanya, Mie BonCabe didedikasikan khusus bagi para pencinta pedas. Sekarang, spicy lovers sudah tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi mi pedas favorit karena Mie BonCabe tidak hanya pedas dan nikmat, tapi juga jadi pilihan yang lebih baik untuk kesehatan.

Mie BonCabe hadir dengan dua varian rasa, yakni Mi BonCabe Rasa Mi Goreng Level 15 dan Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30.

Dengan proses pengeringan melalui oven, Mie BonCabe bisa jadi pilihan jika kamu ingin makan mi yang lebih sehat dengan rasa yang nikmat. Selain itu, produk tersebut juga memiliki empat kelebihan lain. 

Pertama, bertekstur kenyal pedas. Mie BonCabe dilengkapi bubuk cabai pada setiap helainya. Jadi, selain kenyal, mi ini juga sudah terasa pedas.

Kedua, tidak menggunakan pewarna buatan, penguat rasa, dan bahan pengawet. Karena itu, Mie BonCabe lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Ketiga, bumbu likuid. Berbeda dari mi instan pada umumnya, bumbu Mie BonCabe Rasa Mi Goreng Level 15 dan Mie BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30 dibuat dalam bentuk cairan atau likuid sehingga lebih mudah untuk dicampurkan setelah mi dimasak.

Keempat, dilengkapi taburan BonCabe yang kepedasannya bisa ditingkatkan sesuai selera. Khusus untuk Mie BonCabe Kuah Ramen Pedas Level 30, bubuk BonCabe sudah dicampurkan dengan koya gurih yang membuat kuah mi terasa creamy dan pedas.

Sekarang, kamu tak perlu ragu untuk mengonsumsi mi instan. Pilih saja Mie BonCabe yang diproses dengan cara dioven sehingga lebih aman dan sehat, serta memiliki rasa yang lezat. Tak usah ragu lagi karena Mie BonCabe bisa jadi solusi sehat pencinta mi pedas.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com