Advertorial

Laris Manis, Realisasi Pemesanan SR017 di BRI Capai Rp 1,01 Triliun

Kompas.com - 07/09/2022, 18:38 WIB

KOMPAS.com – Sebagai bank yang ditunjuk menjadi salah satu mitra penjualan Sukuk Ritel (SR) seri SR017, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil merealisasikan pemesanan SR017 hingga Rp 1,01 triliun atau 133 persen dari target penjualan Rp 750 miliar pada Kamis (19/2022). 

Dengan capaian tersebut, perseroan optimistis bahwa nilai pemesanan tersebut akan terus bertumbuh hingga akhir periode penawaran.

Sebagai informasi, SR017 merupakan produk investasi berprinsip syariat yang diterbitkan dan ditawarkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Penawaran SR017 telah dibuka sejak 19 Agustus hingga 14 September 2022.

Penjualan SR017 yang laris menjadi bukti bahwa pengetahuan masyarakat mengenai urgensi berinvestasi semakin meningkat.

Sebagai mitra, BRI pun terus mengoptimalkan upaya literasi dan edukasi masyarakat tentang produk Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan oleh pemerintah. Hal ini cukup membantu dalam meningkatkan penyerapan investasi pada sisi domestik.

Selain itu, masyarakat yang semakin melek terhadap berbagai instrumen investasi dan keuntungannya juga semakin dipermudah dengan kehadiran layanan pembelian produk investasi secara daring melalui lamansbn.bri.co.id.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, perseroan terus berusaha menyelaraskan strategi bisnis dengan digitalisasi dalam mendukung peningkatan kinerja.

“Ini tecermin dari rencana peluncuran produk pemasaran digital bancassurance melalui financial superapps BRImo. Harapannya, inisiatif ini dapat memberi kemudahan dalam penyediaan kebutuhan layanan digital banking sehingga menjadi solusi holistik bagi nasabah,” kata Handayani dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com, Rabu (7/9/2022).

Seiring dengan naiknya minat pada SR017, BRI menambahkan fitur pada superapps BRImo untuk mempermudah pembelian dan pengecekan SBN. Dok. BRI Seiring dengan naiknya minat pada SR017, BRI menambahkan fitur pada superapps BRImo untuk mempermudah pembelian dan pengecekan SBN.

Sebagai informasi, BRImo telah meluncurkan fitur Surat Berharga Negara (SBN) untuk mempermudah nasabah dalam melakukan pembelian SBN ritel dan pengecekan kepemilikan SBN. Apalagi, penawaran SR017 kini semakin meningkat.

Investasi SR017 sendiri menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat karena proses investasi yang mudah dan memiliki harga relatif terjangkau. Instrumen ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 1 juta dengan nilai pembelian maksimum Rp 5 miliar.

Adapun penawaran SR seri SR017 terpantau laris manis dan diburu investor. Hal ini cukup beralasan karena Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel seperti SR017 menawarkan imbal hasil tertinggi ketimbang SBN Ritel seri sebelumnya sepanjang 2022.

SR017 juga memberikan imbal hasil 5,9 persen per tahun dengan jatuh tempo hanya tiga tahun pada 10 September 2025. Selain itu, SR017 pun memiliki karakteristik rendah risiko serta dijamin oleh negara. Dengan demikian, investasi pada SR017 nyaris tidak memiliki risiko gagal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com