Advertorial

Mudah dan Aman Beli Produk dari China, Simak 4 Tips Berikut

Kompas.com - 07/09/2022, 19:13 WIB

KOMPAS.com – Produk asal China semakin diminati oleh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. Pasalnya, selain harganya yang murah, produk dari Negeri Tirai Bambu ini juga memiliki kualitas bagus. Hal ini berkat inovasi teknologi yang tak dimiliki oleh produsen dari negara lain.

Pada era digital seperti sekarang, pembelian produk dari China bisa dilakukan tanpa perlu pergi ke sana. Sebab, Anda bisa mendapatkannya dengan mengimpor atau membeli barang dari toko yang ada di China secara online dan langsung.

Lalu, bagaimana cara membeli barang dari China dengan mudah dan aman? Simak ulasan berikut.

  1. Cari produsen atau pedagang tepercaya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membeli barang secara langsung dari produsen atau pedagang tepercaya di China. Meski begitu, calon pembeli atau importir biasanya memerlukan waktu untuk dapat menemukan penjual yang tepat dan cocok.

Seperti diketahui, bekerja sama dengan orang asing tidak semudah bekerja sama dengan produsen dari negara sendiri. Selain bahasa, perbedaan budaya juga dapat memengaruhi kecocokan dalam bekerja sama.

Oleh karena itu, pilih produsen yang sudah memiliki reputasi baik di kalangan pembeli dari Indonesia. Selain berpeluang mendapatkan harga lebih murah, Anda juga bisa mendapatkan jaminan ketersediaan stok barang.

  1. Kunjungi pabrik di China secara langsung

Jika ingin menjalin kerja sama dengan produsen dari China, Anda bisa mengunjungi pabrik di sana. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan barang yang diproduksi sesuai dengan kriteria Anda.

Selain itu, mengunjungi pabrik secara langsung juga bisa menjalin kedekatan yang lebih baik dalam berbisnis dengan produsen. Anda juga dapat menekan biaya impor barang dari China karena bisa mendapatkan barang langsung dari produsen tanpa perantara.

  1. Mengunjungi pameran dagang

Mengunjungi pameran dagang juga bisa menjadi cara yang efektif untuk memulai bisnis barang dari luar negeri. Selain dapat melihat berbagai produk terbaik secara langsung, Anda juga berkesempatan untuk membangun relasi bisnis.

Jika sudah mendapatkan partner bisnis, selanjutnya Anda dapat mengimpor barang melalui Alibaba atau produsen dari China dengan lebih mudah.

  1. Beli secara online

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah membeli produk dari China secara online. Seperti diketahui, saat ini, banyak marketplace yang bekerja sama dengan penjual atau toko dari China secara langsung.

Namun, pastikan Anda tahu cara mencari supplier tepercaya dari China sebelum membeli. Hal ini penting dilakukan supaya barang yang Anda beli bisa sampai ke tangan sesuai harapan.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa membeli barang dari China di marketplace atau secara online membutuhkan waktu pengiriman yang cukup lama. Dengan demikian, Anda harus bersabar menunggu hingga barang tiba di rumah.

Alternatif agar lebih cepat sampai adalah dengan membeli barang dari produsen China melalui Caribarang.id. Melalui platform ini, barang yang Anda pesan dapat sampai ke tujuan dalam hitungan hari.

Untuk diketahui, Caribarang.id merupakan platform sourcing terlengkap yang menghadirkan barang berkualitas secara grosir dari China. Platform ini terhubung dengan 1688.com yang merupakan marketplace terbesar untuk barang grosir di China.

Dengan demikian, Anda dapat mencari produk terbaik dari ribuan penjual di China. Selain itu, Caribarang.id juga telah bermitra dengan partner logistik terbaik sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan ketepatan dan kecepatan pengiriman barang.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman Caribarang.id. Anda dapat langsung membeli barang dari China tanpa biaya membership dan mendapatkan layanan end-to-end terbaik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com