Advertorial

Rayakan Hari Pelanggan, ACC Serahkan Hadiah Undian Pelanggan Berseri

Kompas.com - 09/09/2022, 16:09 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan pertama Astra, Astra Credit Companies (ACC), merayakan Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan membagikan hadiah berupa 2 buah mobil, 8 buah sepeda motor, dan 140 voucer angsuran melalui program Undian Pelanggan Berseri.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) ACC Ezar Kumendong di Kantor Cabang ACC Tangerang, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (9/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ezar menyampaikan, ACC sebagai perusahaan pembiayaan sangat menyadari pentingnya dukungan para pelanggan.

Oleh karena itu, pihaknya selalu berusaha memberikan produk serta pelayanan terbaik untuk kemudahan dan pengalaman pelanggan.

“Karena itu pula pada momen Hari Pelanggan Nasional 2022, kami memberikan apresiasi kepada pelanggan setia ACC dengan membuat beberapa program menarik yang diselenggarakan serentak di 76 cabang ACC di seluruh Indonesia,” ujar Ezar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Program Undian Pelanggan Berseri merupakan program untuk para pelanggan setia ACC berdasarkan poin yang didapat dari setiap pengajuan pembiayaan yang disetujui dan melakukan pembayaran angsuran.

Sebagai informasi, pengundian program Undian Pelanggan Berseri telah dilakukan pada Jumat (2/9/2022).

Ezar menambahkan, pihaknya juga menyiapkan beragam hadiah lain, yaitu diskon denda 50 persen selama September 2022 bagi pelanggan yang membayar angsuran secara penuh. Ada pula hadiah menarik bagi pelanggan ACC Fasilitas Dana terpilih, serta layanan uji emisi gratis di beberapa cabang ACC.

Penerapan program sustainability oleh ACC

Saat ini, isu keberlanjutan atau sustainability merupakan hal penting yang menjadi perhatian masyarakat. Oleh sebab itu, ACC sebagai perusahaan pembiayaan juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan operasional bisnis yang ramah lingkungan.

ACC mengemas program keberlanjutan tersebut dalam tajuk “Sustainability For A Better Living”. Terdapat dua kegiatan utama dalam program ini, yaitu program penghijauan dan program pemasangan panel solar untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK).

Dalam mendukung langkah tersebut, pada momen perayaan Hari Pelanggan Nasional 2022, ACC menyerahkan 600 bibit pohon langka dan pohon produktif di wilayah Kampung Berseri Astra, Lengkong Kulon, Tangerang, Banten.

Untuk diketahui, selama 2022, ACC telah menanam 5.120 bibit pohon di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Pontianak.

Selain itu, ACC juga secara simbolis melakukan pemasangan 12 panel solar di Kantor Cabang ACC Tangerang. Sebelumnya, perusahaan juga telah melakukan kegiatan serupa di Kantor ACC Berijalan Digital Operation Center, Yogyakarta.

Melalui pemasangan panel solar di Kantor Cabang ACC Tangerang itu diharapkan, dapat berkontribusi terhadap lingkungan, salah satunya membantu mengurangi karbon sebanyak 6 ton per tahun. Pemasangan solar panel ini juga setara dengan menanam 287 pohon per tahun serta pengurangan perjalanan kendaraan bermotor roda empat sejauh 147,062 kilometer per tahun.

Ezar menyebutkan bahwa pihaknya berperan aktif dalam program keberlanjutan yang digerakkan oleh pemerintah dan sektor swasta.

“Program penghijauan dan pemasangan panel solar ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com