Advertorial

Adu Kuat, Bupati Kediri Kewalahan Ditarik Kepala Dinas

Kompas.com - 12/09/2022, 10:54 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengikuti perlombaan tarik tambang bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jumat (9/9/2022).

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengatakan, keterlibatan dalam perlombaan itu menunjukkan bahwa tidak ada jarak antara dirinya dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Kediri.

"Harapannya, tentu tidak boleh berjarak antara kepala daerah. Dalam hal ini, saya selaku bupati, dengan jajaran kepala dinas," kata Mas Dhito dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Momen kebersamaan itu, kata Mas Dhito, sangat dibutuhkan di dalam pemerintahan untuk melayani masyarakat. Melalui kebersamaan, jalannya pemerintahan dalam menjalankan roda pembangunan akan lebih maksimal.

Jajaran SKPD Pemkab Kediri mengikuti perlombaan tarik tambang bersama dalam rangka memperingati Haornas ke-39 di Lapangan Pemkab Kediri, Jumat (9/9/2022)Dok. Pemkab Kediri Jajaran SKPD Pemkab Kediri mengikuti perlombaan tarik tambang bersama dalam rangka memperingati Haornas ke-39 di Lapangan Pemkab Kediri, Jumat (9/9/2022)

Pada perlombaan tersebut, Mas Dhito bersama kelompoknya saling tarik menarik dengan kelompok lain. Meski adu kuat, perlombaan tarik tambang itu mengajarkan tentang kekompakan serta kebersamaan antarindividu dan solidaritas.

Begitu pula dalam mengikuti lomba memindahkan tepung secara estafet melewati atas kepala. Meski bermandikan tepung, Mas Dhito bersama para kepala dinas dan peserta lomba yang lain dari tiap SKPD tampak bahagia.

"Tujuan saya menjadi seorang kepala daerah bukanlah untuk disegani ataupun ditakuti, melainkan untuk dicintai oleh kepala-kepala dinas saya," ungkap Mas Dhito.

Mas Dhito berharap, pihaknya dapat menggelar kegiatan olahraga, seperti bulu tangkis, yang melibatkan jajaran SKPD di luar agenda Haornas.

Usai perlombaan secara berkelompok selesai, Mas Dhito bersama Kepala SKPD secara individu mengikuti lomba makan biskuit yang diletakkan di wajah tanpa dipegang.

Perlombaan itu pun menjadi penghujung acara sebelum akhirnya ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com