Advertorial

Gelar Gala Dinner, PT Zoomlion Sebut PT RIM sebagai Customer Terbesar di Kalbar dan Utarakan Rencana Buka Cabang di Pontianak

Kompas.com - 14/09/2022, 17:29 WIB

KOMPAS.com - PT Zoomlion Indonesia Heavy Industry menggelar malam Gala Dinner Zoomlion dengan mengundang para customervery important person (VIP) pada Selasa (13/9/2022).

Adapun salah satu customer yang hadir dalam acara tersebut adalah PT Ratu Intan Mining (RIM).

“Kami sengaja menggelar gala dinner sebagai bentuk apresiasi terhadap para customer VIP yang telah bekerja sama dengan kami. Acara ini semacam tanda terima kasih karena customer telah percaya pada kami,” ujar Marketing Specialist Head Office PT Zoomlion, Najib Rosyada dalam rilis yang di Kompas.com, Rabu (14/9/2022).

Najib menambahkan, pihaknya mengundang PT RIM karena perusahaan tersebut merupakan customer nomor 1 terbesar di Kalimantan Barat (Kalbar) dan masuk 5 besar untuk wilayah se-Kalimantan.

Buka cabang di Pontianak

Saat gelaran gala dinner, Najib mengutarakan bahwa pihaknya telah menyampaikan rencana untuk membuka cabang baru.

Salah satunya berlokasi di Pontianak, Kalbar. Selain itu, ada pula cabang yang direncanakan ada di Kendari, Sulawesi Tenggara, serta Samarinda, Kalimantan Timur.

Pembuatan cabang baru dijadwalkan paling cepat pada Desember 2022 atau pada 2023.

"(Saat ini) cabang sudah ada ada di Balikpapan, Banjarmasin, Pekan Baru, Palembang, Surabaya, Makassar, Sorong, dan Manado. Untuk Pontianak sendiri, alasan kami buka cabang di sana karena ada customer, khususnya PT RIM yang merupakan customer terbesar di Kalbar," tuturnya.

Pada gala dinner yang diselenggarakan PT Zoomlion, PT RIM dinobatkans ebagai customer terbesar di Kalbar.Dok PT RIM Pada gala dinner yang diselenggarakan PT Zoomlion, PT RIM dinobatkans ebagai customer terbesar di Kalbar.

Najib menambahkan, pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan PT RIM dalam bentuk pemberian plafon pembelian. Pada awal kerja sama, plafon senilai Rp 15 miliar, kini sudah bertambah menjadi Rp 40 miliar. 

"Penambahan plafon pembelian kami berikan karena PT RIM memiliki historical pembayaran yang sangat baik atau Satisfactory A. Mereka selalu melakukan pembayaran tepat waktu, bahkan lebih cepat dalam pembayaran installment,” ta,bahnya.

Tak hanya itu, Najib mengatakan bahwa komunikasi dua arah yang terjalin antara pihaknya dan PT RIM sangat baik.

“Jika Rp 40 miliar bisa direalisasikan pada 2022, makakami akan menambah plafon pembelian menjadi Rp 100 miliar pada 2023. Ini kami lakukan karena PT RIM masuk dalam kategori trustedand growing big customer," sambungnya.

Najib berharap agar pemberian tambahan plafon pembelian dapat bermanfaat untuk PT RIM dalam hal pengembangan bisnisnya ke depan.

“Semoga hubungan kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT RIM Damianus menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Zoomlion, khususnya dalam hal penambahan plafon kredit.

"Kami menyampaikan terima kasih terhadap PT Zoomlion. Semalam, Selasa (13/9/2022), kami juga telah melakukan tanda tangan kerja sama terkait plafon kredit pembelian 30 unit eksavator pc 200, 300, dan doser dengan nilai keseluruhan Rp 40 miliar," akunya.

Dami menilai, peningkatan pemberian plafon hingga Rp 40 miliar merupakan bentuk apresiasi dan kepercayaan Zoomlion terhadap PT RIM.

"Jadi, kami selalu menjaga hubungan kemitraan dengan semua pihak, termasuk Zoomlion. Kami berterima kasih dinilai memiliki historical pembayaran yang sangat baik atau Satisfactory A, bahkan disebut selalu melakukan pembayaran lebih cepat untuk installment. Kami juga senang dsebut sebagai customer yang dipercaya dan saat ini menjadi yang terbesar di Kalbar," imbuhnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com