Advertorial

3 Rekomendasi Susu Ibu Hamil untuk Menunjang Kesehatan Ibu dan Janin

Kompas.com - 14/09/2022, 22:00 WIB

KOMPAS.com – Setiap ibu hamil wajib memberikan nutrisi terbaik bagi janin dalam kandungan. Sebab, pertumbuhan janin dalam kandungan merupakan masa krusial karena otaknya sedang berkembang.

Pemenuhan nutrisi bagi janin bisa dilakukan lewat konsumsi makanan yang mengandung nutrisi, seperti vitamin D, protein, kalsium, asam folat, folat, omega 3 dan 6, serta zat besi. Upaya ini dapat semakin optimal dengan mengonsumsi susu ibu hamil. 

Seperti diketahui, susu untuk ibu hamil berbeda dengan susu biasa. Pasalnya, susu ini telah diperkaya dengan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan selama kehamilan.

Lalu, apa saja susu yang direkomendasikan untuk ibu hamil? Simak ulasan berikut. 

  1. Anmum Materna

Rekomendasi susu hamil pertama adalah Anmum Materna. Susu ini mengandung docosahexaenoic acid (DHA) dan gangliosida (GA), serta asam folat tinggi yang penting untuk perkembangan otak janin juga kesehatan ibu. 

Tak hanya itu, susu Anmum tersebut juga dibekali berbagai nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, seperti protein, kalsium, zat besi, omega 3, omega 6, kolin, biotin, serta berbagai vitamin dan mineral.

Anmum Materna memiliki tiga varian rasa, yakni vanila, stroberi, dan cokelat. Untuk harga, Anmum Materna berukuran 200 gram biasanya dibanderol Rp 42.500. Sementara itu, untuk ukuran 400 gram, susu ini dibanderol Rp 84.720. Harga bisa berbeda tergantung kebijakan toko yang menjual produk itu.

  1. Prenagen Mommy

Prenagen Mommy juga dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil. Pasalnya, susu ini mengandung nutrisi khusus ibu hamil, seperti zat besi, fosfor, protein, kalsium, vitamin D, asam folat, magnesium, inulin, omega 3, dan omega 6.

Dengan kandungan tersebut, susu Prenagen Mommy memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil, seperti menunjang tumbuh kembang janin, memperkuat janin agar terhindar dari keguguran, menghindari cacat lahir, serta mencegah anemia pada ibu hamil.

Prenagen Mommy memiliki empat varian rasa, yakni cokelat, vanila, stroberi, serta moka. Untuk harga, Prenagen Mommy berukuran 200 gram umumnya dibanderol Rp 41.000. Sementara itu, untuk ukuran 400 gram, susu ini dibanderol Rp 72.900. Harga bisa berbeda tergantung kebijakan toko yang menjual produk itu. 

  1. Lactamil Pregnasis

Susu ibu hamil terakhir yang patut dipertimbangkan adalah Lactamil Pregnasis. Susu ini dibekali formula ACTIDuobio+ yang lebih rendah lemak.

Selain itu, terdapat berbagai nutrisi penting yang terkandung pada susu ibu hamil ini, seperti asam folat untuk mengurangi risiko cacat tabung saraf, zat besi untuk mencegah ibu hamil anemia, serta inulin yang merupakan serat pangan yang larut dalam air. Lactamil Pregnasis juga mengandung omega-6 yang baik untuk perkembangan otak janin.

Dengan semua kandungan gizi tersebut, Lactamil Pregnasis dapat mendukung kesehatan ibu dan janin selama masa kehamilan. Susu ini memiliki tiga varian rasa, yakni cokelat, vanila, serta stroberi.

Sebagai informasi, Lactamil Pregnasis tersedia dalam dua ukuran, yakni 200 gram yang umumnya dibanderol seharga Rp 36.401 dan 400 gram seharga Rp 67.320. 

Itulah tiga rekomendasi susu ibu hamil yang bisa dipertimbangkan. Sekarang, kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk mencari susu ibu hamil. Pasalnya, berbagai varian susu ini juga tersedia di Tokopedia.

Di e-commerce berlogo hijau itu, kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti potongan harga, cashback, serta gratis ongkos kirim (ongkir).

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja belanja produk susu ibu hamil di Tokopedia dan rasakan berbagai keuntungannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com