Advertorial

Resmi Meluncur di Indonesia, Oppo Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G Hadirkan Pengalaman Fotografi dan Videografi Malam Kelas Flagship

Kompas.com - 16/09/2022, 17:06 WIB

KOMPAS.com – Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G resmi meluncur di Indonesia. Calon pembeli dapat melakukan prapesan (preorder) mulai Jumat (16/9/2022) hingga Kamis (22/9/2022).

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, melalui kedua smartphone tersebut, Oppo ingin membawa pengalaman fotografi dan videografi kelas flagship di segmen smartphone kelas menengah atas.

“Kehadiran kedua smartphone tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan teknologi dan inovasi terbaik kepada seluruh konsumen,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Patrick menjelaskan, Oppo Reno8 Series 5G hadir dengan performa tinggi yang memadukan inovasi serta integrasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Di samping itu, seri tersebut juga mengusung desain ikonik khas seri Oppo Reno yang stylish dan elegan sekaligus nyaman saat digenggam.

-Dok. Oppo -

“Dirancang untuk menjadi ‘The Portrait Expert’, Oppo Reno8 Series 5G mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi berkat konfigurasi kamera lengkap untuk berbagai skenario foto,” kata Patrick.

Kemampuan itu hadir berkat peran neural processing unit (NPU) MariSilicon X yang tersemat pada kamera flagship tersebut. MariSilicon X dikembangkan untuk mengoptimalkan fungsi kamera pada smartphone keluaran Oppo, seperti pada Oppo Reno8 Pro 5G.

Patrick melanjutkan, Oppo Reno8 Pro 5G juga dibekali dengan sensor kamera kelas flagship dari Sony, yakni IMX709 RGBW pada kamera depan dan IMX766 pada kamera belakang.

Fitur tersebut membuat Oppo Reno8 Pro 5G menjadi pionir dalam mengabadikan setiap momen berharga dengan hasil gambar jernih dan jelas pada kondisi apa pun, termasuk pada kondisi minim cahaya (low light) atau malam hari.

-Dok. Oppo -

Menurut Patrick, pada Oppo Reno8 Series 5G, termasuk Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G, Oppo menyematkan sejumlah fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Kemudian, Oppo juga menghadirkan fitur favorit pada perangkat seri Reno pada kedua smartphone tersebut, seperti Selfie HDR, AI Palettes, dan AI Color Portrait.

Desain premium dan performa bertenaga

Di samping kemampuan kamera yang mumpuni, Oppo Reno8 Pro 5G juga mengusung desain premium Streamlined Unibody Design. Tampilan ini umumnya ditemukan pada smartphone kelas flagship.

Kemudian, khusus Oppo Reno8 Z 5G, juga dilengkapi dengan casing belakang berupa kaca anti-glare 0,5 milimeter (mm) dengan efek Oppo Glow.

-Dok. Oppo -

Untuk urusan performa, kedua smartphone tersebut mengunggulkan chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G, prosesor Snapdragon 695 5G, random access memory (RAM) 8 gigabita (GB), dan penyimpanan media 256 GB.

Selain itu, Oppo Reno8 Pro 5G juga memiliki baterai tahan lama berkapasitas 4.500 miliampere per hour (mAh) yang dilengkapi fitur Battery Health Engine. Fitur ini mengunggulkan pengisian daya baterai 80 W SUPERVOOC terbaru yang supercepat.

Pengalaman pengguna akan semakin lengkap dengan kehadiran sistem ColorOS 12.1 yang telah dioptimalkan. Sistem ini membuat smartphone lebih cerdas, personal, dan aman.

-Dok. Oppo -

Dengan berbagai fitur dan peningkatan tersebut, Oppo Reno8 Pro 5G dijual dengan harga Rp 9.999.000, sedangkan Oppo Reno8 Z 5G dibanderol dengan harga Rp 5.999.000.

Adapun Oppo Reno8 Pro 5G dapat dipesan melalui Erafone dan Tokopedia dengan keuntungan hadiah eksklusif berupa Oppo Enco Air selama persediaan masih ada. Pembeli juga bisa mendapatkan keuntungan berupa bunga 0 persen untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan.

Sementara itu, Oppo Reno8 Z 5G bisa didapatkan di seluruh e-commerce terkemuka, Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan keuntungan spesial berupa Reno8 Soundbokz selama persediaan masih ada. Kemudian, konsumen juga bisa menikmati bunga 0 persen untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan dan cicilan hingga 6 bulan dengan SpayLater.

Untuk diketahui, pengguna Oppo Reno8 Pro 5G serta Oppo Reno8 Z 5G mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi My OPPO, seperti dua kali poin My OPPO hingga 11.000 poin dan voucer diskon 30 persen hingga Rp 25.000 untuk berkonsultasi dokter di KlikDokter.

-Dok. Oppo -

Kemudian, pengguna pun bisa mendapatkan voucer gratis gym selama 14 hari di Celebrity Fitness, voucer belanja senilai Rp 250.000 dengan minimal pembelian senilai Rp 1 juta di A Lux Life Beauty, serta parfum baru eksklusif dari Bies Perfume senilai Rp 400.000 per produk.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oppo Reno8 Series 5G, silakan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com