Advertorial

Pionir Susu UHT di Indonesia Genap Berumur 50 Tahun

Kompas.com - 19/09/2022, 10:21 WIB

KOMPAS.com – Produsen susu ultra-high temperature (UHT) dengan merek Ultra Milk, PT Ultrajaya Milk Industry Tbk (ULTJ) resmi menginjak usia 50 tahun pada 2022. Sejak berdiri pada 1972, pelopor susu UHT di Indonesia tersebut telah hadir memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat Tanah Air.

Adapun nutrisi itu diberikan lewat produk-produk berkualitas yang bisa didapatkan di gerai terdekat, mulai dari warung hingga supermarket. Varian susu yang dihadirkan pun beragam sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang.

Marketing Head PT Ultrajaya Siska Suryaman membeberkan alasan susu UHT dari Ultrajaya dapat diterima di pasar domestik dan global. Menurutnya, hal tersebut lantaran konsistensi pihaknya dalam menjaga kualitas dan rasa seluruh produk Ultra Milk.

“Oleh karena itu, Ultra Milk dipercaya selama puluhan tahun oleh keluarga Indonesia dan berhasil memimpin pasar di industri susu cair dalam kemasan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siska menjelaskan kandungan nutrisi dalam produk Ultra Milk, seperti protein, kalsium, dan fosfor. Susu ini pun dilengkapi dengan vitamin A, D3, B2, serta B12 sebagai pelengkap makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebagai pionir susu UHT dalam kemasan, sambung Siska, Ultra Milk memiliki competitive advantage di pasar Indonesia. Selain itu, brand awareness merek tersebut juga kuat. Tak heran jika Ultra Milk menjadi pemimpin pasar hingga saat ini.

Dari segi teknologi, Siska menjelaskan, pihaknya menerapkan teknologi tinggi UHT pertama di Indonesia yang telah eksis sejak awal 1970. Metode ini dilakukan dengan memanaskan bahan baku pada suhu tinggi yang mencapai 140 derajat Celcius hanya dalam waktu 4 detik. Dengan demikian, seluruh bakteri patogen bisa tereliminasi.

Selain itu, waktu pemanasan yang singkat tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko hilangnya kandungan nutrisi pada produk sehingga kesegaran susu tetap terjaga. Setelah itu, susu dikemas dengan kemasan aseptik sebanyak enam lapisan untuk menjaga kualitas dan nutrisi susu dari paparan cahaya, udara luar, serta bakteri.

“Teknologi UHT dan kemasan aseptik memungkinkan kualitas dan nutrisi alami susu dapat bertahan lama saat disimpan dalam suhu ruangan meski tanpa pengawet,” ujarnya.

Sebagai informasi, Ultra Milk berkomitmen untuk menyebarkan manfaat susu UHT bernutrisi ke seluruh penjuru negeri setiap hari. Setelah 50 tahun berdiri, perusahaan ini akan terus berinovasi memberikan rasa terbaik susu asli, sehingga mampu menemani masyarakat dan menutrisi negeri sepenuh hati.

Yuk, penuhi kebutuhan nutrisi dengan minum Ultra Milk, dari kini hingga nanti.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com